Liga Champions

Tua-tua Keladi, Giroud Ukir 2 Rekor Usai Cetak 4 Gol di Liga Champions

Kamis, 3 Desember 2020 05:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Olivier Giroud selebrasi usai mencetak quattrick di laga Liga Champions Sevilla vs Chelsea Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Olivier Giroud selebrasi usai mencetak quattrick di laga Liga Champions Sevilla vs Chelsea

INDOSPORT.COM - Striker veteran Chelsea, Olivier Giroud, mencetak sebuah rekor tersendiri. Hal itu dipastikan usai dirinya mencetak quattrick alias empat gol saat membantai Sevilla di Liga Champions.

Pada laga tersebut, Chelsea yang bermain di Spanyol tidak gentar sama sekali dengan tuan rumah Sevilla. Terlebih dengan statusnya yang telah lolos ke fase 16 besar Liga Champions, juga tidak membuat Chelsea mengendurkan permainannya.

Chelsea menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak tim. Di belakangnya, ada Christian Pulisic, Kai Havertz, dan Callum Hudson-Odoi yang akan melayaninya.

Pola permainan The Blues dijaga oleh keseimbangan Mateo Kovacic dan Jorginho dalam mempertahanankan lini tengahnya. Sementara Emerson, Antonio Rudiger, Anderas Christensen, dan Cesar Azpilicueta akan menemani Edouard Mendy di lini pertahanan Chelsea.

Sebuah kejutan pun terjadi pada menit-menit awal babak pertama dimulai. Di luar dugaan, Chelsea mampu unggul terlebih dahulu dari tuan rumah Sevilla.

Tepatnya di menit kedelapan saat sepakan kaki kiri Olivier Giroud mampu mengoyak jala Sevilla. Striker asal Prancis itu mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Kai Havertz dengan baik. 1-0 Chelsea unggul cepat.

Meskipun unggul cepat, tidak membuat Chelsea dengan mudahnya menghujani gol ke gawang Sevilla. Anak asuh Frank Lampard telah berusaha di sisa waktu babak pertama namun nihil gol yang tercipta.

Ketatnya pertahanan Sevilla usai gol cepat yang terjadi membuat Giroud dan kawan-kawan kesulitan menambah gol mereka. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea pun tampil dengan penuh percaya diri. Tak mengherankan, mengingat mereka tengah unggul 1-0 dari tuan rumah, Sevilla.

Kepercayaan diri itu pun berbuah manis. Lagi-lagi, Giroud menjadi momok menakutkan untuk Sevilla kali ini. Pasalnya, ia sukses mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan 54 menit di babak kedua. 2-0 Chelsea menjauh.

Apakah sudah selesai? Tenti tidak. Setelahnya, Olivier Giroud makin menggila. Dirinya kembali mencetak gol di menit ke-74 usai menerima umpan dari N'Golo Kante.

Tak hanya itu, dirinya juga kembali mencetak gol dari titik putih pada menit ke-83 usai dirinya dilanggar oleh pemain Sevilla di kotak terlarang.

Telah unggul 4-0 di kandang lawan, tentu membuat skuat The Blues sedikit mengurangi tensi permainan. Hingga akhir laga, kemenangan 4-0 untuk Chelsea pun menjadi malam yang manis untuk skuat Frank Lampard.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%