Bursa Transfer

Chelsea Siapkan Rp1,6 Triliun, Lini Pertahanan AC Milan Terancam Hancur

Rabu, 2 Desember 2020 01:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lachlan Cunningham/Getty Images
Lini belakang AC Milan dalam ancaman setelah Chelsea diketahui berminat memboyong dua andalan mereka sekaligus, Gianluigi Donnarumma dan Alessio Romagnoli. Copyright: © Lachlan Cunningham/Getty Images
Lini belakang AC Milan dalam ancaman setelah Chelsea diketahui berminat memboyong dua andalan mereka sekaligus, Gianluigi Donnarumma dan Alessio Romagnoli.

INDOSPORT.COM – Lini belakang AC Milan dalam ancaman setelah Chelsea diketahui berminat memboyong dua andalan mereka sekaligus, Gianluigi Donnarumma dan Alessio Romagnoli.

Chelsea menjadi salah satu tim yang aktif di bursa transfer musim panas lalu. Tidak tanggung-tanggung, The Blues berhasil mendatangkan delapan pemain baru sekaligus dengan total pengeluaran lebih dari 220 juta pounds (Rp4,1 triliun).

Meski demikian, kedatangan para punggawa baru itu rupanya masih belum memuaskan manajemen klub. Dilansir Sempre Milan, Chelsea masih memantau dua sosok penting di lini belakang AC Milan yakni kiper Gianluigi Donnarumma dan bek tengah sekaligus kapten Alessio Romagnoli.

Lebih lanjut, The Blues bahkan sudah menjalin kontak dengan agen dari kedua pemain itu, yakni Mino Raiola. Kubu Chelsea diketahui meminta Raiola untuk mengabari mereka tentang semua perkembangan terhadap masa depan kedua pemain itu di AC Milan.

Seperti diketahui, kontrak Gianluigi Donnarumma di San Siro memang akan habis akhir musim ini. Sementara itu, masa bakti Alessio Romagnoli akan berakhir setahun kemudian, tepatnya pada Juni 2022.

Rossoneri sendiri sebenarnya berniat memperpanjang kontrak sang kiper. Di sisi lain, Donnarumma pun berniat bertahan. Namun, negosiasi sedikit terhambat karena kubu AC Milan kesulitan memenuhi permintaan gaji yang diajukan sang penjaga gawang.

Donnarumma dan Romagnoli sendiri merupakan sosok tak tergantikan di lini belakang AC Milan selama beberapa musim terakhir. Musim ini saja, sang kiper sudah tampil 8 kali di semua kompetisi sedangkan sang bek tengah mencatatkan 8 penampilan usai sempat absen di awal musim karena cedera.

Dengan demikian, kepergian kedua bintang yang secara total memiliki banderol 96 juta euro (Rp1,63 triliun) itu dipastikan akan membuat keropos lini belakang AC Milan jika mereka tidak mendapatkan pengganti yang sepadan.

Di sisi lain, Chelsea bukanlah satu-satunya klub yang berminat untuk mendatangkan Gianluigi Donnarumma. Bintang berusia 21 tahun itu diketahui juga masuk dalam bidikan Paris Saint-Germain dan Juventus. 

Sementara itu, Alessio Romagnoli sempat dikaitkan dengan Atletico Madrid di bursa transfer musim panas lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
11%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%