Liga Spanyol

Mau Bertahan Zinedine Zidane? Real Madrid Ajukan Syarat Hampir Mustahil

Kamis, 3 Desember 2020 02:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Zinedine Zidane masih bisa bertahan jika menyelesaikan syarat mustahil yang diajukan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Zinedine Zidane masih bisa bertahan jika menyelesaikan syarat mustahil yang diajukan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Nasib Zinedine Zidane sebagai pelatih berada diujung tanduk usai dibekuk Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Selasa (02/12/20). Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid lantas ajukan syarat nyaris mustahil.

Sebelum mendapati akhir kariernya di Santiago Bernabeu, pelatih berkepala plontos itu sejatinya menjadi salah satu alasan mengapa Los Blancos berjaya. Ya, hanya dalam waktu dua tahun masa baktinya, ia pernah sumbang tiga gelar Liga Champions dan liga domestik.

Sempat undur diri karena suatu alasan pada 2018 lalu, anjloknya performa era pelatih Julen Lopetegui dan Santiago Solari buat El Real kembali memulangkan maestro asal Prancis tersebut. Hasilnya? Gelar LaLiga Spanyol dan Supercopa de Espana berhasil didapat musim lalu.

Namun entah mengapa daya magis seorang Zidane tak berguna ketika Real Madrid sangat merana musim ini. Sebut saja penampilan tak konsisten hingga catatkan awalan buruk di Liga Spanyol, dan beberapa hasil mengejutkan di babak grup trofi Si Kuping Besar.

Kian buat nama baik klub terancam karena bakal turun kasta ke Liga Europa efek keok lawan Shakhtar Donetsk, pihak manajemen pun kabarnya akan pecat Zidane. Melansir Sportlens, kabarnya si pelatih diberikan satu kesempatan dengan syarat menang di empat laga.

Laga kontra Borussia Monchengladbach menjadi salah satu penentu nasibnya karena jadi syarat penyelamatan nama baik tim asal Spanyol tersebut. Jika kalah dan buat Los Merengues tersingkir dari pentas Eropa, pemecatan instan langsung diterimanya.

Jaminan menang juga harus dibawanya ketika tim berciri khas putih itu bertandang kontra Sevilla, dan kemudian berlanjut pada derby Madrid lawan Atletico yang masih belum terkalahkan. Terakhir, ia juga harus boyong tiga poin dalam El Viejo Clasico lawan Athletic Bilbao.

Empat laga di atas ini pun bisa dibilang hampir tak mungkin bisa dimenangkan oleh pelatih berusia 48 tahun itu. Alasannya? Sederhana, selama potensi absennya pemain kunci seperti Sergio Ramos dan Karim Benzema, skuat Los Vikingos tak lebih dari tim yang kehilangan arah.

Selagi pertandingan Liga Champions dan LaLiga Spanyol buat Zinedine Zidane kian pusing cari jalan keluarnya, Real Madrid malah sudah siapkan penggantinya. Menurut kabar, Mauricio Pochettino atau legenda klub, Raul, bakal menjadi pelatih anyar mereka.