Liga Spanyol

Nasibnya di Real Madrid Simpang Siur, Ini Pernyataan Zinedine Zidane

Sabtu, 28 November 2020 09:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Angel Martinez/Getty Images
Zinedine Zidane bicarakan terkait masa depannya yang diujung tanduk bersama raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Zinedine Zidane bicarakan terkait masa depannya yang diujung tanduk bersama raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Kualitas Real Madrid yang tak terlalu mentereng di LaLiga Spanyol 2020-2021 kali ini sejatinya sudah buat nasib pelatih Zinedine Zidane diujung tanduk. Ia pun langsung beri pernyataan ini.

Ketika kegagalan Julen Lopetegui dan Santiago Solari buat performa Los Blancos kian menurun, mereka pun lantas memanggil lagi jasa Zidane. Alasannya? Dua tahun masa baktinya (2016-2018) berujung manis di Santiago Bernabeu.

Bayangkan saja, ketika dapat promosi dari pelatih tim cadangan, ia berhasil menyumbang sembilan trofi berbeda, baik di LaLiga Spanyol hingga Liga Champions. Bisa dibilang, juru taktik berkepala plontos itu langsung harumkan nama Si Kuping Besar.

Setelah bisa buktikan kualitasnya lewat trofi liga Spanyol dan Supercopa de Espana musim lalu, sepak terjang dari Real Madrid malah menurun drastis musim ini. Punya kans kariernya bakal berakhir, pelatih berkepala plontos itu pun optimis masih bertahan.

"Anda harus percaya pada diri sendiri, dan para pemain juga menunjukkan hal itu karena saya adalah orang serba positif. Saya berada pada posisi yang istimewa serta ada saatnya matahari bakal terbit setelah badai berkecamuk," ucap Zidane dilansir Marca.

"Ini bukan masalah kelakuan para pemain di lapangan, ini adalah sepak bola dan terkadang kita memiliki kesulitan yang sulit dimengerti. Tapi konsistensi di dunia sepak bola adalah suatu hal sulit, dan kami harus bekerja ekstra keras untuk meraih hal itu," tutupnya.

Kapasitas dari El Real yang naik turun terlihat ketika beberapa kali alami kesulitan di babak grup Liga Champions usai kalah lawan Shakhtar Donetsk atau imbang kontra Borussia Monchengladbach. Selain itu mereka juga sempat dipermalukan 1-4 oleh Valencia di liga domestik.

Kegagalannya lantas kian keruh usai hubungan merenggang dengan presiden klub, Florentino Perez. Maklum, tak adanya titik temu terkait pemain-pemain anyar berkualitas pada transfer musim panas disebut-sebut jadi awal permasalahan mereka.

Kini Zinedine Zidane kembali alami cobaan berat yang bisa membuat Real Madrid malu jalani LaLiga Spanyol. Lakoni laga kandang lawan Alaves di pekan lanjutan, El Real kehilangan Dani Carvajal, Sergio Ramos, dan Karim Benzema karena cedera.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%