Liga Indonesia

Cedera dan Tinggalkan Timnas U-19, Beckham Sempat Khawatir Hal Ini Terjadi

Jumat, 4 Desember 2020 20:14 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha saat ditemui di kediamannya, Gedebage, Kota Bandung, Kamis (03/12/2020). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha saat ditemui di kediamannya, Gedebage, Kota Bandung, Kamis (03/12/2020).

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengaku sempat khawatir dengan kondisi cedera lutut yang dialaminya saat ini.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menuturkan, yang dikhawatirkan olehnya, yakni cedera tersebut parah dan harus menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya.

Namun, setelah melakukan pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI), Selasa (01/12/20), hasilnya adik kandung Gian Zola itu mengalami cedera meniskus grade satu. Sehingga, tidak tidak perlu penanganan operasi untuk pemulihannya.

Sebagai informasi, cedera tersebut, dirasakan Beckham saat mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta belum lama ini.

"Iya pasti ada (khawatir), karena takut dioperasi juga, waktu tahu jangan dioperasi senang juga. Gak harus operasi dan gak butuh waktu lama juga untuk pemulihan," kata Beckham.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini menuturkan, untuk proses pemulihan ia disarankan untuk banyak beristirahat dan menjalankan program bersama fisioterapi Persib, Benidektus Adi Priyanto.

"Paling latihan sama fisioterapis penguatan saja sih, karena biar kuat lagi otot," ucap Beckham.

Selain itu, dokter juga menyarankan pemain jebolan Diklat Persib ini untuk tidak gabung dulu dengan tim, agar kondisinya cepat pulih. Walaupun, secara pribadi Beckham mengaku sudah tidak sabar untuk kembali merumput.

"Kata dokter jangan gabung dulu, karena kalu dipaksa takutnya gimana. Mending istirahat dulu jangan latihan keras. Paling penguatan pakai karet jaga otot, kalau gak main bola memang gatal tapi kondisinya begini jadi jalani saja dulu," ungkap Beckham.

Sementara itu, dokter tim Persib Rafi Ghani menuturkan, Beckham akan terus dipantau kondisinya dalam satu bulan ini sambil menjalankan program terapi.

"Ya, dia sekarang harus menjalani dulu observasi pemulihan satu bulan pertama dengan dibantu fisioterapi Persib, sesudah satu bulan dilihat bagaimana perkembangannya. Sekarang pun Beckham sudah lebih baik dari pada sebelumnya," ucap Rafi.

Sejauh ini, Rafi menilai belum dibutuhkan tindakan operasi untuk menangani cedera tersebut dan kondisi Beckham akan terus dipantau. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%