Liga Indonesia

Kantongi Lisensi dari AFC, Robert Rene Alberts Akui Persib Memang Layak

Jumat, 4 Desember 2020 09:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/8/20). Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/8/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberi tanggapan mengenai lisensi klub profesional dari AFC yang didapatkan timnya baru-baru ini.

Menurut Robert Alberts, lisensi tersebut sangat penting bagi Persib dan ia tak pernah meragukan sikap profesional dari klub kebanggaan Bobotoh.

Sekadar mengingatkan, AFC Club Licensing Cycle merupakan suatu proses standarisasi dan verifikasi kualitas manajemen suatu klub profesional yang diperkenalkan oleh AFC untuk mendukung perkembangan sepak bola.

Selain sebagai acuan standar profesional, AFC Club Licensing Cycle juga merupakan suatu syarat klub untuk dapat mentas di kompetisi resmi AFC seperti Liga Champions Asia dan Piala AFC.

"Saya pikir lisensi AFC itu sangat penting dan Persib Bandung bisa mendapatkannya. Saya tidak pernah meragukan manajemen," kata Robert Rene Alberts, Kamis (3/12/20).

Setiap klub yang dinyatakan profesional oleh AFC, harus memenuhi lima kriteria yang menjadi penilaian pada AFC Club Licensing, antara lain sporting, infrastructure, personnel serta administration, legal, dan finance.

Menurut pelatih asal Belanda ini, seluruh elemen yang ada di Persib sudah menunjukkan sikap profesionalnya, mulai dari manajemen hingga pemain. Sehingga, ia menilai skuat Maung Bandung layak mendapatkan lisensi klub profesional dari AFC.

"Mengetahui profesionalisme yang diperlihatkan klub dan orang-orang yang bekerja di klub. Jadi bagi saya memang sudah selayaknya Persib mendapat lisensi itu," tandas Robert Rene Alberts.

Sementara itu, lisensi klub profesional AFC bukanlah yang pertama bagi Persib Bandung lantaran status tersebut selalu diperoleh Persib sejak 2015. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%