Liga Indonesia

Selama Libur. Gian Zola Disiplin Lakoni Program Latihan Mandiri Persib

Jumat, 4 Desember 2020 11:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah. Copyright: © PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, mengaku tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisinya supaya bugar selama aktivitas tim diliburkan.

Apalagi menurut Zola, tim pelatih Persib sudah memberikan program latihan mandiri kepada pemain sejak awal pekan ini, Senin (30/11/20). Sehingga, ia memiliki jadwal rutin untuk berlatih.

Gian Zola menambahkan, program latihan mandiri biasanya dilakukan pada pagi hari di sekitar kediamannya di daerah Gedebage, Kota Bandung.

"Latihan sih setiap pagi latihan di toko atau di mana. Karena ada program dari Pak Yaya Sunarya (pelatih fisik), jadi tinggal mengikuti program dari pelatih Persib," kata Gian Zola, Kamis (3/12/20).

Pemain jebolan Diklat Persib ini menuturkan, durasi latihan mandiri yang ia jalankan bervariasi. Meski begitu, Zola mengaku bisa maksimal melakukannya.

"Sehari itu bisa sampai 1,5 jam, tapi setiap hari beda-beda. Fokusnya ke aerobik lari 15-20 menit tiga kali," jelas Gian Zola.

Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan sudah mempersiapkan program latihan mandiri untuk sebulan bagi pasukannya.

Robert menuturkan, pada dua pekan pertama anak asuhnya akan menjalankan materi aerobik. Pada dua pekan selanjutnya berlanjut latihan anaerobik.

Persib Bandung rencananya akan kembali berkumpul pada 4 Januari 2021, setelah meliburkan aktivitasnya selama dua bulan. Sebelum berlatih bersama, Robert Rene Alberts akan memberikan materi latihan strength kepada anak asuhnya.

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan pada awal November lalu, Persib sudah berlatih sejak awal Agustus. Pasalnya, saat itu kompetisi Liga 1 2020 akan digelar kembali pada 1 Oktober, namun dua hari menjelang kick off malah kembali ditunda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%