Liga Inggris

3 Pemain Terbaik Asal Spanyol di Liga Inggris Saat Ini

Sabtu, 5 Desember 2020 22:18 WIB
Editor: Juni Adi
© Liverpool FC
Gelandang Thiago Alcantara diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool. Copyright: © Liverpool FC
Gelandang Thiago Alcantara diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool.

INDOSPORT.COM - Tak bisa dipungkiri, Liga Inggris merupakan liga dengan kondisi finansial terbaik di Eropa, yang menyebabkannya bisa menjelma sebagai salah satu liga paling kompetitif di dunia.

Maka tidak mengherankan, jika mereka memiliki bakat-bakat terbaik dari berbagai negara.

Spanyol telah menjadi salah satu pabrik pemain terbaik di dunia dan beberapa pemain legendaris asal negeri Matador pernah meninggalkan jejak di kasta tertinggi sepak bola Inggris, termasuk Xabi Alonso, Fernando Torres, dan David Silva.

Pada musim ini, ada beberapa pemain terbaik asal Spanyol yang merajut karier di Liga Inggris. Namun dari mereka semua, siapa saja yang terbaik? Berikut ulasannya.

1. Ferran Torres (Manchester City)

Digaet dari Valencia pada usia 21 tahun, Ferran Torres sudah didapuk sebagai pengganti pemain sehebat Leroy Sane pada musim panas lalu.

Meskipun masih berusia relatif muda, Torres tidak tampil mengecewakan karena sudah terlibat dalam pembuatan enam gol untuk Manchester City sejauh ini, dengan rincian empat gol dan dua assist dalam berbagai kompetisi.

Kebisaannya untuk mengisi berbagai posisi di lini serang membuat jasanya sangat berguna di tengah ketiadaan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, dan Torres pun makin menjadi-jadi ketika mencetak hat-trick untuk Spanyol dalam kemenangan 6-0 atas Jerman pada pentas UEFA Nations League.

2. David De Gea (Manchester United)

Penampilannya mungkin tidak sehebat beberapa tahun yang lalu, namun pada usia 30 tahun, David De Gea telah membuktikan bahwa dirinya masih bisa diandalkan oleh Manchester United.

Kepulangan Dean Henderson dari masa pinjaman yang sukses bersama Sheffield United tadinya digadang-gadang akan menggeser De Gea ke bangku cadangan, namun buktinya ia masih menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di bawah mistar.

De Gea telah mencatatkan 146 clean sheet untuk The Red Devils, dengan 116 di antaranya dilahirkan di Liga Inggris. Dia juga telah tampil dalam 400 pertandingan bagi klub di semua ajang.

3. Thiago Alcantara (Liverpool)

Dia belum cukup beruntung untuk bisa membuktikan kapabilitasnya bersama Liverpool sejak digaet dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas lalu, namun bakat Thiago Alcantara seharusnya tak diragukan lagi.

Sang gelandang timnas Spanyol tiba di Anfield setelah mengantarkan Die Bavaria meraih trigelar pada musim lalu. Ia dipertimbangkan sebagai rekrutan yang akan mengeskalasi kualitas skuat asuhan Jurgen Klopp.

Namun sayang, infeksi virus corona dan cedera lutut membuat kita harus sedikit bersabar untuk menyaksikan kualitas bintang didikan akademi La Masia milik Barcelona ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%