Bola Internasional

5 Hal dari PSG yang Bisa Buat Messi Tergoda Tinggalkan Barcelona

Sabtu, 5 Desember 2020 21:22 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Ada lima hal dari Paris Saint-Germain yang bisa membuat Lionel Messi tertarik meninggalkan Barcelona demi raksasa Liga Prancis itu. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Ada lima hal dari Paris Saint-Germain yang bisa membuat Lionel Messi tertarik meninggalkan Barcelona demi raksasa Liga Prancis itu.

INDOSPORT.COM - Ada lima hal dari Paris Saint-Germain yang bisa membuat Lionel Messi tertarik meninggalkan Barcelona demi raksasa Liga Prancis itu.

Beberapa hari terakhir, tersiar kabar bahwa Lionel Messi berpeluang hijrah ke PSG menyusul pernyataan Neymar yang ingin bermain dengan mantan rekan setimnya di Barcelona itu musim depan.

Kans Lionel Messi meninggalkan Barcelona memang besar. Selain hubungan yang tengah memburuk, kontrak megabintang Argentina di Camp Nou bakal usai pada akhir 2020/21.

PSG bisa menjadi pelabuhan Lionel Messi berikutnya. Lagipula, Les Parisiens setidaknya memiliki lima hal yang dapat menggoda penyerang berusia 33 tahun itu bergabung.

1. Kontrak Mahal
PSG dikenal sebagai salah satu klub kaya Eropa yang tidak ragu mengucurkan dana besar buat mendatangkan pemain yang diinginkan.

Buktinya, dua pembelian termahal di dunia saat ini dipegang oleh rekrutan PSG, yakni Neymar senilai 222 juta euro saat didatangkan dari Barcelona pada 2017 dan Kylian Mbappe sebesar 180 juta euro dari AC Monaco.

Maka, PSG bisa saja memenuhi tuntutan kontrak Lionel Messi perihal gaji tinggi andaikata mereka mendapatkan sang bomber secara gratis di musim panas 2021.

2. Deretan Bintang
Salah satu hal yang Lionel Messi keluhkan di Barcelona adalah aktivitas transfer permain. Barca disebutnya gagal menarik minat pemain berkualitas top beberapa tahun terakhir sehingga ia kerap menjadi tulang punggung tim.

Maka, Messi tak perlu kesal dengan hal serupa mengingat PSG memiliki deretan pemain berkelas atas macam Neymar, Mbappe, Mauro Icardi, Keylor Navas, Angel Di Maria, Marco Verratti, dan sebagainya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%