Bursa Transfer

Tinggal Tunggu Hilal Ini di Barcelona, PSG Selangkah Lagi Dapat Lionel Messi

Sabtu, 5 Desember 2020 07:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Caparros/GettyImages
Tinggal menunggu hilal ini di Barcelona, PSG selangkah lagi dapatkan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Tinggal menunggu hilal ini di Barcelona, PSG selangkah lagi dapatkan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM - Isyarat kepergian Lionel Messi dari Barcelona nampak bukan omong kosong belaka pada pembukaan bursa transfer nanti. Menunggu hilal, Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan hanya tinggal selangkah lagi gaet sang bintang.

Masa depan pemain berjulukan La Pulga itu memang sudah jadi tanda tanya semenjak mimpi buruk musim lalu. Bayangkan saja, kala liga domestik direnggut oleh Real Madrid, rasa malu dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions sukses hancurkan harga dirinya.

Apalagi segala macam masalah datang silih berganti, mulai dari bobroknya rezim presiden Josep Maria Bartomeu dan tindakan semena-mena Ronald Koeman selaku pelatih yang mengusir rekan-rekan terdekatnya. Messi lalu mendesak diperbolehkan hengkang secara free.

Alih-alih dikabulkan sesuai hak istimewa kontraknya, klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun) sukses membuatnya menetap di Barcelona dengan terpaksa. Kabar mengejutkan pun datang dari Neymar yang menyebut tahun depan bakal bermain bareng eks kaptennya itu.

Melansir Sport Bible serta ESPN, ungkapan reuni dari Neymar ini dipercaya sebagai kode PSG sudah berencana gaet La Pulga. Menurut jurnalis Julien Laurens, langkah dari kubu raksasa Prancis ini ialah menunggu waktu yang tepat pada bursa transfer musim panas.

Ya, mengingat kontrak kerja samanya akan berakhir dan hatinya tak lagi bersama El Barca, Lionel Messi kabarnya siap angkat koper dengan cara menunggu status free transfer-nya. Neymar dan direktur PSG, Leonardo, pun kabarnya siap menerima dengan tangan terbuka.

Neymar yang pernah bentuk trio MSN bareng striker asal Argentina dan Luis Suarez itu memang punya hubungan kekerabatan yang sangat baik. Tak heran undangannya untuk berkarier di Prancis bisa jadi acuan kepergian pemain ikonik Blaugrana tersebut.

Apalagi kondisi sangat mendukung usai di Parc des Princes ada rekan senegaranya yakni Leandro Paredes dan Angel Di Maria. Diganjar gaji 60 juta euro (Rp1 triliun) pun juga tak jadi masalah mengingat skuat asuhan Thomas Tuchel adalah salah satu klub termakmur di dunia.

Bak gayung bersambut, tekad Lionel Messi untuk pergi juga sudah terlihat kala tak lagi berkontribusi dalam koleksi gol Barcelona musim ini. Kendati bakal gabung PSG, transfer pemain 33 tahun ini juga jadi buruan empuk Manchester City pada bursa transfer nanti.