Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan Liga Spanyol Cadiz vs Barcelona: Pesona Griezmann Berlanjut

Jumat, 4 Desember 2020 20:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Laszlo Szirtesi/Getty Images
Antoine Griezmann selebrasi usai mencetak gol untuk Barcelona di Liga Champions. Copyright: © Laszlo Szirtesi/Getty Images
Antoine Griezmann selebrasi usai mencetak gol untuk Barcelona di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Spanyol antara Cadiz vs Barcelona yang akan berlangsung Minggu (06/12/20) pukul 03.00 WIB di Estadio Ramon de Carranza.

Tim promosi Cadiz sanggup memberikan kejutan di awal musim ini dengan sempat menyeruak ke posisi dua klasemen LaLiga. Namun kini skuat asuhan Alvaro Cervera berada di peringkat enam klasemen setelah mengumpulkan 15 poin.

Alvaro Negredo dkk hanya terpaut satu poin dari tim tamu Barcelona, yang berada di peringkat tujuh klasemen LaLiga. Namun tim besutan Ronald Koeman baru bermain sembilan laga musim ini.

Meski masih berada di peringkat atas klasemen, Cadiz menyimpan rekor buruk di LaLiga, yakni gagal menang saat bermain di kandang sendiri dalam lima laga terakhirnya.

Sementara itu Blaugrana sedang dalam momentum bagus dengan catatan empat kemenangan dari lima laga terakhirnya. Lionel Messi dkk sanggup mencetak 16 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Cadiz dan Barcelona sudah pernah berhadapan di LaLiga sebelumnya pada lima musim yang lalu. Saat itu, Barcelona mengemas tiga poin penuh dari dua pertemuan.

Cadiz sepertinya akan mengandalkan tiga penyerang di depan setelah Salvi Sanchez sudah pulih dari cedera betis, sementara Alvaro Negredo juga sudah ikut berlatih bersama tim dan mengaku siap dimainkan pada hari Minggu mendatang.

Sementara dari kubu tamu, Samuel Umtiti masih diragukan tampil karena mengalami masalah pada lututnya. Oscar Mingueza pun bisa menjadi pilihan untuk menggantikan Umtiti sekali lagi.

Sang megabintang Lionel Messi sudah diberikan waktu istirahat di pertengahan pekan ini selama Liga Champions dan diperkirakan sudah siap tampil kembali.

Dengan berbagai pertimbangan di atas, sepertinya tuan rumah Cadiz masih akan kesulitan untuk memperbaiki rekor laga kandangnya di pertandingan nanti.

Prediksi Susunan Pemain

Cadiz: Jeremias Ledesma; Fali, Marcos Mauro, Pedro Alcala; Iza, Alex Fernandez, Jens Jonsson, Alfonso Espino; Salvi Sanchez, Alvaro Negredo, Jairo Izquierdo.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Oscar Mingueza, Sergino Dest; Frenkie de Jong, Sergio Busquets; Philippe Coutinho, Lionel Messi, Pedri; Antoine Griezmann.

Player to Watch

Alvaro Negredo (Cadiz)

Pemain gaek El Submarino Amarillo menjadi kunci penampilan mengejutkan tim di awal musim LaLiga 2020/21. Dengan catatan dua gol dan tiga assist, Alvaro Negredo menjadi pemain yang paling wajib diwaspadai Blaugrana.

Antoine Griezmann (Barcelona)

Pemain asal Prancis berusia 29 tahun ini sedang dalam puncak performanya. Griezmann telah menyumbangkan lima gol dari 13 penampilan musim ini. Dalam tiga laga terakhirnya bersama Barcelona, ia juga selalu mencetak gol.

5 Pertandingan Terakhir Cadiz
(25/10/20) Cadiz 0-0 Villarreal (LaLiga)
(31/10/20) Eibar 0-2 Cadiz (LaLiga)
(08/11/20) Atletico Madrid 4-0 Cadiz (LaLiga)
(22/11/20) Cadiz 0-1 Real Sociedad (LaLiga)
(28/11/20) Elche 1-1 Cadiz (LaLiga)

5 Pertandingan Terakhir Barcelona
(07/11/20) Barcelona 5-2 Real Betis (LaLiga)
(22/11/20) Atletico Madrid 1-0 Barcelona (LaLiga)
(25/11/20) Dynamo Kyic 0-4 Barcelona (Liga Champions)
(29/11/20) Barcelona 4-0 Osasuna (Laliga)
(03/12/20) Ferencvaros 0-3 Barcelona (Liga Champions)

Head to Head Cadiz vs Barcelona
(30/04/2006) Barcelona 1-0 Cadiz (Laliga)
(18/12/2005) Cadiz 1-3 Barcelona (LaLiga)

Prediksi INDOSPORT

Cadiz: 20%

Imbang: 25%

Barcelona: 55%

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%