Liga Inggris

Arsenal Ketar-ketir, Rival Liga Inggris Ini Punya 'Arsene Wenger'

Sabtu, 5 Desember 2020 03:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Image
Arsenal kini ketar-ketir karena rival Liga Inggris mereka, Leeds United punya sosok Arsene Wenger dalam diri Marcelo Bielsa. Copyright: © Getty Image
Arsenal kini ketar-ketir karena rival Liga Inggris mereka, Leeds United punya sosok Arsene Wenger dalam diri Marcelo Bielsa.

INDOSPORT.COM - Sempat gemilang bersama, Arsenal kini sangat merindukan sosok Arsene Wenger usai Mikel Arteta kian menurunkan performa klub musim ini. Mereka pun kini ketar-ketir karena rival Liga Inggris punya sosok serupa pelatih legendaris itu.

Berjulukan Le Professeur alias The Professor cukup jelas menonjolkan betapa hebatnya Wenger meracik strategi untuk Meriam London. Dua puluh dua tahun masa baktinya cenderung buat klub meraih banyak pencapaian membanggakan berupa 17 trofi domestik.

Tiga di antaranya bahkan Liga Inggris, salah satu pencapaian terbaik dari mantan pelatih ini ialah kala bentuk skuat Invincible yang terkenal tak terkalahkan dalam satu musim penuh. Undur diri pada 2018 lalu, pelatih-pelatih penggantinya tak kunjung bawa perubahan.

Ya, pamor dari The Gunners malah kian merosot tajam, terlihat usai bertahan di peringkat 14 klasemen liga sementara. Adapun, Ray Parlour selaku eks bintangnya menyebut ancaman kini datang dari Leeds United yang menyebut Marcelo Bielsa adalah titisan Wenger.

"Bielsa telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik, mulai dari energi, pola permainan, hingga selalu selangkah di depan. Arsene Wenger juga sangat mirip karena selalu khawatir dan kerap menonton video laga agar bisa menang," ucap Parlour dilansir Inside Futbol.

"Beberapa orang mungkin berpikir sepak bola adalah suatu hal yang gila dan saya pikir Bielsa termasuk kategori itu, yang berarti bukanlah hal buruk. Dia akan tahu seluk beluk tiap pesepak bola seantero Eropa dan mampu menguatkan skuatnya," tutupnya.

Memiliki julukan El Loco Bielsa atau Madman (Orang Gila) Bielsa, juru taktik asal Argentina ini memang tak bisa dipandang sebelah mata. Berhasil antarkan Leeds promosi ke divisi utama setelah menunggu 16 tahun lamanya.

Ciri khas kepelatihannya ini pun sampai menghasilkan banyak murid berbakat seperti Mauricio Pochettino, Diego Simeone, dan Marcelo Gallardo. Konon kabarnya, sosok pelatih ini bahkan sangat dihormati ikon Barcelona, Lionel Messi karena sempat tukangi Timnas Argentina.

Kala Leeds United punya sosok Marcelo Bielsa yang serupa dengan Arsene Wenger, Arsenal malah merana usai kini ditukangi Mikel Arteta. Catatkan statistik mengkhawatirkan, juru taktik itu bahkan dirumorkan akan alami pemecatan jika hasil di Liga Inggris makin mengecewakan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%