Liga Inggris

Arsenal Kian Hancur, Mikel Arteta Angkat Suara Terkait Pemecatannya

Selasa, 1 Desember 2020 04:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta angkat bicara menyoal pemecatan usai tak kunjung buat raksasa Liga Inggris, Arsenal kian membaik. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta angkat bicara menyoal pemecatan usai tak kunjung buat raksasa Liga Inggris, Arsenal kian membaik.

INDOSPORT.COM - Semenjak kepergian Arsene Wenger, sepak terjang raksasa Liga Inggris, Arsenal justru kian memburuk. Setelah sebelumnya dipercaya gantikan Unai Emery, kini Mikel Arteta malah kian buat anjlok performa tim dan akhirnya buka suara terkait pemecatannya.

Semua kalangan fans Meriam London mungkin percaya jika pelatih Wenger menjadi sosok yang tak pernah tergantikan. Bagaimana tidak? 22 tahun masa baktinya, Le Professeur berhasil membuat klub menang liga tiga kali, delapan kali Piala FA, dan banyak gelar domestik.

Setelah Wenger pensiun pada 2018 lalu, Emery justru tak berikan perubahan berarti bagi The Gunners apalagi dengan pencapaiannya yang hanya mampu raih runner up Liga Europa. Pelatih ini pun dipecat saat klub tanpa menang dalam tujuh laga beruntun.

Alih-alih bawa perubahan, Mikel Arteta selaku pelatih pengganti Emery justru kian buat Arsenal merana usai hanya bertengger di peringkat 14 klasemen Liga Inggris dengan hanya 13 poin. Buat awalan terburuk sejak 39 tahun lalu, sang pelatih pun bicara soal pemecatan.

"Ini merupakan hal normal dan saya sudah tahu ketika putuskan jadi pelatih saat-saat pemecatan pasti tiba. Saya tak tahu pastinya apakah sehari setelah sepakati kontrak, sebulan,  setahun, atau enam bulan. Saya tak terlalu memikirkannya," ucap Arteta dilansir Football 365.

"Satu-satunya perhatian saya ialah untuk menunjukkan yang terbaik agar segalanya berangsur baik pula. Saya sudah tahu dan perlu saya tegaskan pasti bakal dipecat dan tinggalkan Emirates Stadium, tapi masih tak tahu kapan hal itu akan terjadi," tutupnya.

Semenjak ditunjuk sebagai pelatih, sepak terjang dari tim berlogo Meriam itu jauh dari kata ideal musim ini. Boleh saja mereka sukses menangi Piala FA dan Community Shield musim lalu, tapi setelahnya performa para pemain malah kian memburuk.

Sebut saja Pierre-Emerick Aubameyang yang justru kian ompong, Alexandre Lacazette pun demikian, dan terakhir Nicolas Pepe, pemain mahal tapi malah tunjukkan permainan memperihatinkan. Lalu, sang pelatih juga tak kunjung buat Mesut Ozil bahagia.

Pada pertandingan Liga Inggris usai kalah 1-2 lawan Wolverhampton Wanderers (Wolves) pun kian melengkapi catatan buruk satu tahun pemecatan Unai Emery. Akankah Arsenal mengulang kejadian dengan memecat Mikel Arteta? Kans tersebut masih ada dan bisa terjadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%