Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Fulham: Pesta Duet Maut Sterling dan de Bruyne

Sabtu, 5 Desember 2020 23:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dave Thompson/PA Images via Getty Images
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Fulham, Sabtu (05/12/20) di mana tuan rumah menang lewat gol Raheem Sterling dan Kevin de Bruyne. Copyright: © Dave Thompson/PA Images via Getty Images
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Fulham, Sabtu (05/12/20) di mana tuan rumah menang lewat gol Raheem Sterling dan Kevin de Bruyne.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Fulham, Sabtu (05/12/20) di mana tuan rumah menang lewat gol Raheem Sterling dan Kevin de Bruyne.

Kompetisi Liga Inggris 2020/2021 kini memasuki pekan kesebelas. Salah satu laga yang digelar mempertemukan antara Manchester City yang menjamu tim promosi, Fulham, Sabtu (05/11/20) pukul 22:00 WIB.

Butuh kemenangan untuk merangsek ke papan atas, Pep Guardiola pun menurunkan Gabriel Jesus sebagai ujung tombak. Bintang Brasil itu didukung trio Riyad Mahrez, Kevin de Bruyne, dan Raheem Sterling di belakangnya.

Sementara itu, pelatih Scott Parker mempertahankan tim yang sukses mengalahkan Leicester City pekan lalu.

Tuan rumah yang tampil agresif pun langsung membuka skor dengan cepat. Di menit kelima, assist de Bruyne diterima dengan baik oleh Sterling yang kemudian menggiring bola ke kotak penalti sebelum menaklukkan Alphonse Areola untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Gol cepat itu rupanya tidak membuat The Citizens puas. Kevin de Bruyne nyaris menggandakan skor lewat tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, Areola mampu menggagalkan aksi itu sehingga hanya berbuah sepak pojok.

Menit ke-26, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti usai Raheem Sterling dilanggar oleh Joachim Andersen. Kevin de Bruyne yang menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Enam menit kemudian, Sterling nyaris mencetak gol keduanya di laga ini andai tembakannya dari dalam kotak penalti gagal diselamatkan Areola.

Jelang babak pertama berakhir, lagi-lagi bintang Inggris itu gagal menuntaskan serangan Man City setelah upanya kembali gagal menembus gawang Fulham. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Lima menit babak kedua berjalan, City yang menguasai 70% penguasaan bola kembali mengancam lewat de Bruyne. Sayangnya, tembakan kaki kirinya masih membentur mistar gawang.

Delapan menit kemudian, gelandang Belgia ini kembali harus gigit jari setelah upayanya bisa digagalkan Areola yang tampil gemilang.

Kevin de Bruyne terbukti terus menjadi ancaman bagi Fulham. Menit ke-65, ia kembali melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Beruntung bagi tim tamu, bola masih terlalu tinggi di atas mistar.

City kembali nyaris mencetak gol tambahan di menit ke-78. Sayangnya, tembakan Ruben Dias memanfaatkan situasi sepak pojok masih melenceng tipis dari gawang The Cottagers.

Tak ada tambahan gol hingga peluit panjang dibunyikan. Manchester City pun menutup pertandingan ini dengan skor 2-0. Hasil ini membawa mereka naik ke peringkat empat klasemen Liga Inggris, meski masih bisa tergusur tim lain yang bertanding belakangan.

Susunan pemain:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Cancelo, Stones, Dias, Mendy; Rodri, Gundogan; Mahrez, De Bruyne, Sterling; Gabriel Jesus.

Fulham (4-2-3-1): Areola; Aina, Andersen, Adarabioyo, Robinson; Zambo, Reed; Reid, Loftus-Cheek, Lookman; Cavaleiro.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%