Liga Indonesia

Liga 1 Belum Jelas, Pemain Persela Anti Malas-malasan

Sabtu, 5 Desember 2020 19:15 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Mandeknya kompetisi Liga 1 musim 2020 tidak membuat pemain Persela Lamongan, Novan Setya Sasongko bermalas-malasan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Mandeknya kompetisi Liga 1 musim 2020 tidak membuat pemain Persela Lamongan, Novan Setya Sasongko bermalas-malasan.

INDOSPORT.COM - Mandeknya kompetisi Liga 1 musim 2020 tidak membuat pemain Persela Lamongan, Novan Setya Sasongko bermalas-malasan. Pemain asal Bojonegoro itu tetap disiplin menjalankan latihan mandiri.

Bapak satu orang anak itu malahan setiap minggu rutin menjalani latihan mandiri. "Biasanya satu minggu saya latihan 4 sampai 5 kali," katanya saat dihubungi INDOSPORT pada Sabtu (05/12/20).

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu tak menampik ada rasa jenuh ketika disinggung soal latihan mandiri. Nah, apabila hal itu sudah dia rasakan, Novan biasanya melakukan selingan latihan.

"Kalau hari biasa saya kombinasikan dengan gym. Kemudian besoknya baru saya latihan di lapangan," jelas Novan Setya Sasongko.

Tak jarang Novan juga beberapa kali bermain sepak bola dengan teman-temannya di rumah untuk mengakali rasa bosan lantaran latihan mandiri. "Kadang kalau Sabtu dan Minggu saya main bola sama teman-teman," imbuhnya.

Latihan bola di lapangan bersama teman-teman, dilakukan Novan selama 1 setengah jam. Sementara itu dari tim pelatih Laskar Joko Tingkir, sampai saat ini belum mengumumkan kapan latihan bersama bakal kembali digelar.

Pelatih Nilmaizar mengatakan jika memperpanjang waktu libur untuk pemainnya. Sebelum keputusan ini diumumkan, pelatih asal Payakumbuh itu memberikan libur ke pemain sampai 15 November kemarin tapi karena Liga 1 dilanjutkan pada Februari 2021 nanti akhirnya masa libur diperpanjang.