Liga Indonesia

Persela Lamongan Masih 'Ngebet' Datangkan Kelana dan Luah Mahessa

Minggu, 8 November 2020 16:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Dua pemain keturunan Indonesia-Jerman, Kelana Mahessa dan Luah Mahessa ternyata masih jadi incaran klub Liga 1, Persela Lamongan. Copyright: © PSSI
Dua pemain keturunan Indonesia-Jerman, Kelana Mahessa dan Luah Mahessa ternyata masih jadi incaran klub Liga 1, Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Dua pemain keturunan Indonesia-Jerman, Kelana Mahessa dan Luah Mahessa ternyata masih jadi incaran klub Liga 1, Persela Lamongan. Keduanya pernah menjalani latihan bersama tim Persela pada 2019 lalu, namun urung dikontrak dan pulang ke Jerman.

Rupanya, Kelana dan Luah hanya berlatih bersama Persela untuk menjaga kondisi fisik di liburan tahun lalu. Hal itu disampaikan oleh Rully Mahessa selaku ayah dari dua pemain tersebut.

"Sebenarnya waktu di Persela itu karena mereka harus tetap latihan (ada jadwal dari klub) dan coach Nil (Nilmaizar) adalah teman saya, jadi waktu itu sekalian silaturahmi dan sekalian mereka ikut latihan," buka Rully.

"Bukan benar-benar trial, tapi hanya jaga kondisi. Rumornya ditolak Persela itu tidak benar, tapi sebenarnya hanya jaga kondisi dan kami pun tinggal di lamongan di rumah beliau (Nilmaizar)," imbuhnya.

Meski demikian, asa Persela untuk mendapatkan servis Kelana dan Luah tetap ada. Rully Mahessa menyampaikan jika pelatih Persela tetap berkomunikasi dan siap menampung jika dua bersaudara itu ingin bermain di Liga Indonesia.

"Waktu Kelana dan Luah dipanggil ikut latihan bersama Timnas Indonesia U-19, coach Nil juga langsung tanya kabar dan ucapkan selamat. Dia bilang akan siap jika kontrak keduanya bersama klub Jerman (Bonner SC) sudah selesai dan mereka mau main di Indonesia," tutur Rully.

Kelana dan Luah Mahessa masih tercatat sebagai pemain Bonner SC hingga tahun depan. Kelana bermain untuk tim senior, sedangkan Luah bermain untuk tim junior atau U-19.