Liga Indonesia

Soal Nasib Duo Pemain Keturunan Jerman, Shin Tae-yong: Kelana Lebih Baik

Sabtu, 31 Oktober 2020 17:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy, dua pemain keturunan Indonesia-Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-19. Copyright: © PSSI
Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy, dua pemain keturunan Indonesia-Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 memang terbuka untuk pemain keturunan. Setidaknya ada empat pemain keturunan yang sudah berlatih bersama Timnas Indonesia U-19 ketika pemusatan latihan di Kroasia beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui dua nama awal yakni Elkan Baggott terlebih dahulu berlatih di Timnas Indonesia U-19 sejak masih berlatih di Jakarta.

Dua nama lainnya, yakni Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Mahessa, turut bergabung jelang pemusatan latihan di Kroasia berakhir.

Sosok keduanya pun mendapat penilaian tersendiri dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong senang keduanya bisa dan mau bermain di Timnas Indonesia U-19.

"Kedua pemain ini bersaudara, mereka hanya berbeda satu tahun. Saya senang dengan penampilan kakaknya, Kelana. Untuk adiknya, Luah, masih kurang dibandingkan kakaknya," kata Shin Tae-yong.

Namun Shin Tae-yong menegaskan hingga saat ini dirinya tidak bisa mengambil keputusan begitu saja terkait nasib pemain ini. Setidaknya ia masih harus melihat kemampuannya.

"Meski begitu, saya tidak bisa mengambil keputusan dari sekali penampilan di Timnas Indonesia U-19. Mungkin akan dilihat lagi ke depan," tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Saat ini, Shin Tae-yong memang sedang mencari beberapa pemain keturunan lain untuk dicoba masuk ke TC Timnas Indonesia U-19. Terhitung sudah ada tujuh pemain yang masuk dalam radar pelatih yang pernah mengalahkan timnas Jerman tersebut.