Liga Indonesia

Profil Singkat Pemain Timnas U-19, Kelana Noah Mahessa dan Luah Jeremy Mahessa

Selasa, 20 Oktober 2020 17:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa, dua pemain keturunan Indonesia-Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-19. Copyright: © PSSI
Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa, dua pemain keturunan Indonesia-Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-19.

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia U-19 baru saja kedatangan dua pemain baru, yakni Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa. Keduanya adalah pemain keturunan berdarah Indonesia-Jerman dan merupakan kakak-adik.

Dua pemain tersebut tiba di Kroasia pada Minggu (18/10/20) atas undangan pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong. Jarak yang dekat antara Jerman-Kroasia jadi alasan Shin Tae-yong meminta Kelana dan Jeremy untuk datang.

"Ya saya mengundang dua pemain ini untuk datang ke Kroasia karena saya ingin melihat langsung kualitas mereka. Pertimbangan mendatangkan dua pemain ini ke Kroasia karena jarak dari negara mereka (Jerman) tidak terlalu jauh ke sini," beber Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Baru bergabung latihan sejak kemarin, Mahessa bersaudara sudah dilibatkan dalam laga uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan tim Kroasia, Hajduk Split, Selasa (20/10/20) sore ini.

Hingga saat ini, tercatat Timnas Indonesia U-19 telah dihuni empat pemain keturunan setelah Shin Tae-yong juga memanggil Jack Brown dan Elkan Baggott sebelumnya.

Untuk mengenal lebih jauh Mahessa Bersaudara, INDOSPORT telah merangkum profil singkat kedua pemain keturunan ini dalam sejumlah fakta menarik.

Berstatus WNI

Kelana Noah Mahessa lahir 30 Januari 2001 dan Luah Fynn Jeremy Mahessa lahir pada 30 Juli 2002. Ia dan sang adik yang sama-sama lahir di Jerman, memiliki darah Indonesia dari sang ayah, Rully Mahessa, yang berasal dari Sukabumi.

Jika ingin membela Indonesia, Mahessa Bersaudara tak perlu menjalani proses naturalisasi, sebab keduanya berstatus sebagai Warga Negara Indonesia.

Kelana dan Jeremy pun pernah melakukan trial bersama klub Liga 1 Indonesia, yakni Persela Lamongan pada Agustus 2019 lalu selama dua hari. Namun keduanya belum berjodoh dengan klub asuhan Nilmaizar saat itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PERSELA (@perselafc) pada

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%