Bola Internasional

Shin Tae-yong Panggil 2 Pemain Keturunan Jerman Ikut TC Timnas U-19

Selasa, 20 Oktober 2020 14:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Kelana Noah Mahesa (kiri) dan Luah Fynn Jeremy, dua pemain keturunan Indonesia-Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-19. Copyright: © PSSI
Kelana Noah Mahesa (kiri) dan Luah Fynn Jeremy, dua pemain keturunan Indonesia-Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong baru mengundang pemain keturunan Indonesia-Jerman yakni Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa ikut pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Keduanya sengaja dipanggil untuk dilihat kemampuan serta kualitasnya.  

Dua pemain tersebut datang ke Kroasia pada Minggu (18/10/20) malam dan sudah mengikuti latihan sejak kemarin. Jarak yang dekat antara Jerman-Kroasia jadi alasan Shin Tae-yong meminta Kelana dan Jeremy untuk datang.

"Ya saya mengundang dua pemain ini untuk datang ke Kroasia karena saya ingin melihat langsung kualitas mereka. Pertimbangan mendatangkan dua pemain ini ke Kroasia karena jarak dari negara mereka (Jerman) tidak terlalu jauh kesini," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Kelana Noah Mahesa merupakan pemain kelahiran 30 Januari 2001 dan Luah Fynn Jeremy Mahesa lahir pada 30 Juli 2002. Keduanya saat ini bermain di klub Bonner SC, Jerman yang berada di divisi keempat Liga Jerman.

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Kelana dan Jeremy ternayat pernah mengikuti latihan atau trial bersama klub Liga 1 Indonesia, Persela Lamongan. Mereka sudah memiliki kartu tanda penduduk Indonesia atau berpaspor Indonesia dan ayahnya berasal dari Sukabumi, Jawa Barat.

Dengan dipanggilnya Kelana dan Jeremy, makan Timnas U-19 saat ini telah dihuni empat pemain keturunan. Sebelumnya ada nama Jack Brown dan Elkan Baggott yang berasal dari Inggris.

Kendati demikian, belum diketahui, apakah Shin Tae-yong langsung memainkan Kelana dan Jeremy pada uji coba malam nanti melawan Hajduk Split U-19.