Bola Internasional

Batal Lawan Bosnia, Timnas U-19 Tantang Pemuncak Klasemen Liga Kroasia

Senin, 19 Oktober 2020 17:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bandung Saputra/PSSI
Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs NK Dugopolje U-19, Kamis (08/10/20). Timnas U-19 menang 3-0. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs NK Dugopolje U-19, Kamis (08/10/20). Timnas U-19 menang 3-0.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 telah dipastikan batal beruji coba dengan Bosnia & Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober nanti. Sebagai gantinya, skuat Garuda Nusantara akan melawan pemuncak klasemen sementara Liga U-19 Kroasia, Hajduk Split.

Federasi Bosnia mengonfirmasi jika tim juniornya tak bisa bertanding karena ada pemain yang positif virus corona. Hal itu diketahui setelah dilakukan tes PCR pada kemarin.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa federasi Bosnia sudah menyampaikan hal tersebut semalam dan PSSI pun memahami serta berterima kasih.

"Kami pahami pembatalan ini dan mengapresiasi FA Bosnia Herzegovina yang telah memberitahu hal ini dan sudah berupaya ingin melakukan uji coba dengan Timnas U-19," katanya dalam rilis PSSI.

Sebagai pengganti uji coba lawan Bosnia, Timnas U-19 dijadwalkan melawan pemimpin klasemen sementara Liga U-19 Kroasia, Hajduk Split pada esok hari. Laga akan berlangsung di Stadion Sloga Mravince, Split dan akan kick off pada pukul 11.00 waktu setempat. 

"Setelah mendapat info pembatalan tersebut, kami bergerak cepat mencari lawan pengganti uji coba untuk timnas U-19. Dan setelah berkomunikasi dengan federasi sepak bola Kroasia, kami besok mendapat lawan Hajduk Split yang notabene tim papan atas Liga Kroasia," tutur Yunus Nusi.

Sementara itu, untuk uji coba pada tanggal 23 dan 26 Oktober, saat ini PSSI masih menunggu konfirmasi dari FA Kroasia dan calon lawan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%