Bola Internasional

Setelah Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Bakal TC Lagi di Prancis

Selasa, 20 Oktober 2020 15:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong direncanakan masih terus melakukan pemusatan latihan di Eropa, setelah selesai di Kroasia. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong direncanakan masih terus melakukan pemusatan latihan di Eropa, setelah selesai di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong direncanakan masih terus melakukan pemusatan latihan di Eropa, setelah selesai di Kroasia.

Kini setelah Kroasia, Skuat Garuda Muda dijadwalkan akan menggelar pemusatan latihan di negara asal Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann, Prancis.

Timnas Indonesia U-19 memang saat ini masih berada di Kroasia. David Maulana dan kolega sudah melakukan pemusatan latihan di Kroasia sejak 30 Agustus 2020 lalu.

Namun mereka akan kembali terlebih dahulu ke Tanah Air pada akhir Oktober. Meski begitu, Timnas Indonesia U-19 masih dijadwalkan kembali berlatih di Eropa, yakni Prancis pada Desember 2020 mendatang.

"Timnas Indonesia U-19 kemungkinan akan pulang ke Indonesia pada Rabu (28/10/2020). Kami akan kembalikan ke klub masing-masing terlebih dahulu," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam jumpa pers virtual usai rapat terbatas persiapan Piala Dunia U-20 2021.

"Setelah itu Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakukan TC di Prancis. Mereka akan berangkat pada 21 Desember 2020 sampai dengan 22 Januari 2021," ia menambahkan.

Di Prancis nanti, Timnas Indonesia U-19 bersama Shin Tae-yong dijadwalkan mengikuti sebuah turnamen. Selain itu mereka juga akan melakoni beberapa laga uji coba.

"Di sana (Prancis) Timnas Indonesia ikut Toulon Cup. Mereka juga pemusatan latihan di sana dan juga ada uji coba di sana," beber Iriawan.

"Timnas Indonesia U-19 akan kembali ke Indonesia pada 23 Januari 2021 untuk mempersiapkan diri bermain di Piala Asia U-19 Uzbekistan," tukas pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Persiapan Timnas Indonesia U-19 memang tidak main-main. Pasalnya, mereka akan mewakili Tanah Air saat perhelatan Piala Dunia U-20 2021 mendatang di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%