Bola Internasional

Dipanggil Timnas U-19, Gelandang Klub Jerman Bertekad Masuk Skuat Inti Shin Tae-yong

Selasa, 20 Oktober 2020 14:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Kelana Noah Mahesa pemain keturunan Indonesia-Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-19. Copyright: © PSSI
Kelana Noah Mahesa pemain keturunan Indonesia-Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia-Jerman, Kelana Noah baru saja dipanggil ikut ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Ia pun bertekad masuk ke skuat utama asuhan Shin Tae-yong.

Kelana Noah mengaku sangat bahagia bisa diberikan kesempatan berlatih bersama Timnas U-19. Pemain 19 tahun itu tak sabar menunjukan kemampuannya, jika dimainkan ditiga laga uji coba yang tersisa.

"Saya sangat senang mendapat undangan dari pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti latihan bersama timnas U-19 di TC Kroasia. Saya ingin menjadi bagian dari tim ini, ini tidak mudah namun saya akan berjuang," katanya dalam rilis PSSI.

Kelana Noah berposisi sebagai  gelandang bertahan dan bermain untuk klub divisi empat Liga Jerman, Bonner SC. Ia telah memiliki paspor Indonesia karena ayahnya merupakan orang Sukabumi, Jawa Barat.

Kelana Noah datang ke pemusatan latihan Timnas U-19 bersama saudaranya, Luah Fynn Jeremy Mahesa. Keduanya dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk dilihat langsung kemampuan dan skillnya.

Pada tahun lalu, baik Kelana maupun Jeremy pernah mengikuti trial di klub Liga 1 Indonesia, Persela Lamongan. Hanya saja, kedua tidak jadi bergabung dengan alasan tertentu.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, kontrak Kelana Noah bersama Bonner SC baru berakhir pada Juni tahun depan. Saat ini, perkiraan harganya mencapai angka 25 ribu Euro atau sekitar Rp432 juta lebih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%