Bola Internasional

Tak Ikut TC Virtual Timnas U-19, Apa Kesibukan Kelana dan Luah di Jerman?

Sabtu, 7 November 2020 16:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Dua pemain keturunan Indonesia-Jerman, Kelana Mahessa dan Luah Mahessa tak diikutsertakan pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 (secara virtual). Copyright: © PSSI
Dua pemain keturunan Indonesia-Jerman, Kelana Mahessa dan Luah Mahessa tak diikutsertakan pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 (secara virtual).

INDOSPORT.COM - Dua pemain keturunan Indonesia-Jerman, Kelana Mahessa dan Luah Mahessa tak diikutsertakan pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 (secara virtual). Keduanya pun tak merasa kecil hati dan tetap latihan mandiri dan juga bersama klubnya.

Rully Mahessa selaku ayah dari Kelana dan Luah mengabarkan jika kedua pemain tersebut berlatih di rumah dan juga Bonner SC.

Luah dilaporkan menjalani sesi gym dan program latihan lain, sedangkan Kelana rutin latihan bersama Bonner SC karena kompetisi sudah berjalan.

"Sekarang Timnas Indonesia U-19 latihan virtual dan banyak pemain yang dikasih kesempatan lagi. Tapi mereka berdua tak bisa ikut karena perbedaan waktu juga kan," buka Rully ke awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Sekarang Jerman PSBB lagi selama dua minggu dan Luah tetap latihan, kaya jogging, gym di luar. Kalau Kelana masih latihan dua kali sehari untuk jaga kondisi," imbuhnya.

Baik Kelana maupun Luah berharap bisa mendapat kesempatan atau dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 selanjutnya. Keduanya ingin menunjukan kualitas lebih, setelah di Kroasia hanya berlatih kurang dari seminggu.

"Mereka berharap diundang lagi di TC selanjutnya. Dan sekarang tetap latihan rutin supaya staminanya fit ketika dipanggil, karena kemarin kan mendadak dan mereka juga belum rutin bersama klub," pungkas Rully Mahessa.

Pada latihan virtual Timnas Indonesia U-19, pelatih Shin Tae-yong memanggil 33 pemain. Dari sekian banyak pemain tersebut, memang tidak ada nama-nama yang bermain di luar negeri seperti Elkan Baggot maupun Witan Sulaeman.