Liga Indonesia

Prihatin Lihat Perilaku 2 Pemain Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini Angkat Suara

Sabtu, 5 Desember 2020 16:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini pada laga pertandingan antara Indonesia U-19 vs Korea Utara U-19, Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini pada laga pertandingan antara Indonesia U-19 vs Korea Utara U-19, Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini angkat suara setelah melihat kelakuan Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian.

Belum lama ini Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian menggegerkan dunia maya setelah video mereka sedang dugem menjadi viral di media sosial.

Sebelum video tersebut beredar, Serdy dan Yudha diketahui telah dicoret dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Keduanya didepak karena baru kembali ke hotel jelang subuh. Akibat aksi tidak disiplin itu, Serdy Ephy Fano dipecat dari Bhayangkara Solo FC selaku klub yang menaunginya.

Sedangkan Yudha Febrian masih beruntung lantaran Barito Putera memberikan hukuman yang lebih ringan yakni dengan mengirimnya ke pondok pesantren. Fakhri Husaini merasa prihatin melihat kelakukan Serdy Ephy Fano dan Yudha.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu kemudian menyampaikan pesan melalui sebuah postingan di media sosial Instagram yang diunggah pada hari ini, Sabtu (05/12/20).

"Saya prihatin dengan apa yang telah dilakukan dua pemain muda ini. Selain merugikan diri mereka sendiri, juga menjadi contoh yang buruk bagi pemain muda lainnya. Hadapi hukuman ini dengan kesatria," tulis Fakhri Husaini.

"Bagi seorang atlet, hukuman bukanlah hukuman, tetapi lebih kepada peringatan dini untuk memperbaiki diri, budi pekerti dan prestasi," sambungnya lagi.

Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian merupakan anak didik Fakhri Husaini ketika ia masih menangani Timnas Indonesia U-19 dan U-16.

Sebelumnya kedua pemain itu juga sempat dicoret dari Timnas Indonesia karena bangun kesiangan jelang berangkat pemusatan latihan ke Kroasia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%