Liga Inggris

Berani! Pelatih Arsenal Tantang Tottenham 'Rebutan' Juara Liga Inggris

Minggu, 6 Desember 2020 17:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Arsenal, Mikel Arteta, secara tak langsung mengatakan bahwa Tottenham Hotspur belum tentu bisa juara Liga Inggris 2020-2021 karena persaingan masih sengit.

Perhelatan Liga Inggris 2020/21 memang baru memasuki pekan ke-11. Namun, Tottenham Hotspur mampu tampil memukau dibanding musim sebelumnya. Mereka bahkan sempat bertengger di posisi satu klasemen.

Meski sekarang ini Chelsea berhasil mengkudeta posisi tersebut, tapi The Spurs baru bermain 10 kali sedang The Blues sudah 11 kali. Artinya, pasukan Jose Mourinho masih ada potensi jadi pemuncak lagi.

Ternyata, hal ini tidak membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menganggap bahwa Tottenham adalah kandidat peraih gelar juara. Sebab, The Gunners juga bakal terus berjuang untuk meraih status tersebut.

"Saya rasa, masih terlalu dini untuk melihat siapa yang menjadi kandidat juara," ujar Arteta saat ditanya apakah Tottenham bisa juara atau tidak seperti dilansir dari NBC Sports.

"Saya pernah mengatakan bahwa mereka (Tottenham) mampu berada di posisi itu karena melakukan sesuatu yang benar. Namun, kita masih harus melihat kembali setelah 38 laga di Liga Inggris," lanjutnya.

"Sekarang, apa yang akan terjadi setelah hari Minggu? Yang jelas, kami akan terus berjuang dan mengakhiri laga dengan tiga poin," pungkas sang pelatih.

Dari ucapannya itu, Arteta jelas secara tidak langsung menantang Tottenham, untuk bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2020/21.

Namun sebelum itu, kedua tim masih harus bertemu terlebih dahulu pada Minggu (06/12/20) pukul 23.30 WIB. Jika The Spurs kalah, mereka bisa disalip oleh klub lain seperti Liverpool dan Manchester United.

Otomatis, gelar juara yang sempat dekat dengan mereka, kembali menjauh. Itulah maksud dari ucapan Mikel Arteta yang mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk menentukan siapa yang bakal berjaya.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Arsenal baru menang satu kali dengan skor 4-2. Sementara itu, Tottenham menang dua kali dengan skor 2-0 dan 2-1. Sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1 dan 2-2.