Liga Inggris

3 Klub yang Siap Bajak Dele Alli dari Tottenham Hotspur

Kamis, 3 Desember 2020 15:22 WIB
Editor: Juni Adi
© CameraSport via Getty Images
Pemain klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Dele Alli. Copyright: © CameraSport via Getty Images
Pemain klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Dele Alli.

INDOSPORT.COM - Kondisi Dele Alli di Tottenham Hotspur benar-benar memprihatinkan. Jadi sangat wajar jika banyak klub yang siap untuk membajaknya dari skuat asuhan Jose Mourinho di bursa transfer mendatang.

Sejak Liga Inggris bergulir musim ini, dia hanya diberikan kesempatan tampil dua kali oleh Mourinho. Bahkan keduanya, tak ada yang tampil 90 menit penuh, sungguh kasihan.

Padahal dalam lima musim terakhir berseragam Tottenham Hotspur, Dele Alli cukup ikonik bagi klub. Dia sudah mencatat 223 pertandingan, dengan torehan 62 gol dan 55 assist di semua kompetisi.

Dengan usianya yang baru menginjak 24 tahun, wajar jika banyak klub yang berminat. Langsung saja, berikut ini 3 klub yang siap bajak Dele Alli dari Tottenham Hotspur.

1. Manchester United

Kabar yang paling santer terdengar akhir-akhir ini adalah Dele Alli ke Manchester United. Hal ini dikarenakan gosip Mauricio Pochettino, eks pelatih Tottenham sebelum Mourinho, dikabarkan jadi kandidat kuat pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

Laporan dari Football London, gelandang Timnas Inggris itu dikatakan tidak perlu pikir panjang jika Pochettino mengajaknya untuk reunian di klub manapun nanti sang pelatih kembali melatih.

2. Paris Saint-Germain

Selanjutnya ada raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain yang sebenarnya sudah sejak lama menginginkan Dele Alli.

Bahkan mereka sempat memberikan penawaran untuk meminjam sang pemain di bursa transfer musim panas kemarin, namun ditolak oleh Tottenham.

Kini, kabar terbaru dari BBC Sport mengatakan bahwa PSG kembali melihat kemungkinan merekrut Alli. Dengan intensi yang berbeda, yakni membelinya secara permanen.

Menarik untuk dilihat, berapa harga yang akan ditebus PSG, mengingat kontrak Alli di Spurs masih sampai 2024 mendatang.

3. Inter Milan

Klub pertama dilansir dari Daily Star ialah Inter Milan. Tim asuhan Antonio Conte itu ternyata juga meramaikan perburuan tanda tangan Dele Alli. Bahkan Nerazzurri sudah berbicara langsung pada agen yang mewakili sang pemain.

Menurut kabar yang beredar, Dele Alli memang pemain yang dibutuhkan Inter Milan. Pasalnya Conte juga mulai gerah dengan minimnya produktivitas anak-anak asuhnya, dan sosok gelandang serang kreatif seperti Alli tentu bisa memperbaiki hal itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%