Liga Inggris

Jelang Lawan Tottenham Hotspur, Aubameyang: Ini Titik Kebangkitan Arsenal

Minggu, 6 Desember 2020 21:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shaun Botterill/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang menyampaikan impian besarnya menjelang pertandingan Liga Inggris 2020-2021 antara Tottenham Hotspur vs Arsenal. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang menyampaikan impian besarnya menjelang pertandingan Liga Inggris 2020-2021 antara Tottenham Hotspur vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pierre-Emerick Aubameyang menyampaikan impian besarnya menjelang pertandingan Liga Inggris 2020-2021 antara Tottenham Hotspur vs Arsenal.

Pada matchday ke-11 Liga Inggris 2020/21, ada sebuah big match antara Tottenham Hotspur vs Arsenal yang akan berlangsung pada Minggu (06/12/20) pukul 23.30 WIB.

Kedua tim memiliki nasib yang berbeda musim ini. The Spurs tampil luar biasa garang sedang The Gunners justru kesulitan sampai terpuruk ke peringkat 14 di klasemen sementara.

Karena sebab itu, rumor-rumor pun mulai bermunculan terkait pihak manajemen Arsenal yang berkemungkinan mendepak pelatih mereka, Mikel Arteta, karena kegagalannya itu.

Bahkan, beberapa pihak tampaknya juga mulai memandang remeh klub Meriam London tersebut lantaran keterpurukan mereka di kancah domestik.

Hal itulah yang membuat Pierre-Emerick Aubameyang prihatin. Sehingga, melansir dari laman portal berita The Guardian, sang striker menyampaikan impiannya di laga tersebut.

"Ini adalah pertandingan yang akan menjadi titik balik bagi kami di musim ini. Kami harus menyadari bahwa jika kami bisa menang, maka mindset orang-orang akan berubah," ujarnya singkat.

Dari penuturannya tersebut, tampak jelas bahwa Aubameyang merasa masyarakat mulai melihat Arsenal dengan sudut pandang yang berbeda karena performa buruk mereka di musim ini.

Bahkan, sang pelatih sendiri juga mengatakan bahwa ia merasa tidak adil jika semua tanggung jawab dan kesalahan ditimpakan kepadanya usai mereka kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di pekan lalu.

"Melimpahkan 80% tanggung jawab kepada satu orang itu bukan hal yang adil. Kekalahan kami itu murni karena masalah taktik dan itu pasti bakal selalu terjadi (dalam dunia sepak bola)," ucapnya.

Itulah yang membuatnya mereka berdua tidak langsung meminta skuat Arsenal untuk memenangi laga kontra Tottenham, guna mengembalikan kepercayaan masyarakat bahwa mereka masih bisa bangkit.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Arsenal baru menang satu kali dengan skor 4-2. Sementara itu, Tottenham menang dua kali dengan skor 2-0 dan 2-1. Sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1 dan 2-2.