Bola Internasional

Sandy Walsh Sebut Banyak Pemain Indonesia Layak Main di Eropa, Tapi...

Minggu, 6 Desember 2020 20:42 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sandy Walsh Sebut Banyak Pemain Indonesia Layak Main di Eropa, Tapi... Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sandy Walsh Sebut Banyak Pemain Indonesia Layak Main di Eropa, Tapi...

INDOSPORT.COM - Pemain asal Belanda, Sandy Walsh, yang kini bermain di klub Belgia bernama KV Mechelen ngotot ingin membela timnas Indonesia.

Bahkan Sandy Walsh mengaku sudah mendapatkan panggilan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Namun kini ia sedang menunggu PSSI untuk membantu proses naturalisasinya menjadi WNI selesai.

Sandy Walsh merupakan pemain berdarah Indonesia-Belanda dan dirinya menilai kalau banyak pemain asli tanah air yang sebenarnya layak bermain di level Eropa. Mereka hanya butuh mental yang kuat untuk berani meninggalkan tempat kelahirannya dan berkarir di luar negeri.

"Ada cukup banyak talenta di sekitar, dengan beberapa orang yang, menurut saya, bisa menangani level di Eropa. Tapi mereka lebih banyak tinggal di rumah dan akan terus bermain di negara mereka sendiri," kata Sandy.

Sandy Walsh juga cukup takjub dengan banyaknya orang Indonesia yang menyukai sepak bola. Bahkan ia mengaku terpesona melihat penuhnya Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta saat timnas Indonesia bermain.

"Indonesia adalah negara dengan hati sepakbola yang besar. Sepak bola adalah segalanya bagi mereka. Saat tim nasional bertanding, ada 90.000 orang di stadion," ucapnya menambahkan.

Diketahui, pemain berusia 25 tahun itu saat ini memperkuat klub klub kasta tertinggi Liga Belgia 2020-2021, KV Mechelen. Sandy Walsh lahir di Brussels, Belgia dan memiliki darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Jawa Timur.