Bola Internasional

Sandy Walsh Klaim Dipanggil Shin Tae-yong untuk Bela Timnas Indonesia?

Minggu, 6 Desember 2020 00:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Peter De Voecht/Photonews via Getty Images
Pemain keturunan Indonesia yang bermain di kasta tertinggi Liga Belgia musim ini, Sandy Walsh, mengklaim dapat panggilan timnas Indonesia. Copyright: © Peter De Voecht/Photonews via Getty Images
Pemain keturunan Indonesia yang bermain di kasta tertinggi Liga Belgia musim ini, Sandy Walsh, mengklaim dapat panggilan timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia yang bermain di kasta tertinggi Liga Belgia musim ini, Sandy Walsh, mengklaim dapat panggilan timnas Indonesia.

Saat menjalani sesi wawancara dengan media Belgia, Hln.be, Sabtu (5/12/2020) lalu, Sandy Walsh menjelaskan kalau dirinya sangat diinginkan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin tae-yong.

Sandy Walsh juga telah menjalin hubungan dekat dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) supaya membantu proses naturalisasi menjadi WNI.

"Jika saya ingin membela tim nasional, itu Indonesia. Saya memiliki hubungan dekat dengan federasi sepak bola Indonesia (PSSI) dan pelatih timnas ingin saya berada di sana," kata Sandy Walsh.

"Januari 2021 nanti, PSSI memiliki janji dengan FIFA untuk membahas dokumen saya. Jika FIFA setuju untuk beralih dari Belanda ke Indonesia, saya akan menyiapkan paspor dan dipanggil Timnas Indonesia," ucapnya menambahkan.

© hnl.be
Sandy Walsh Klaim Dipanggil Shin Tae-yong untuk Bela Timnas Indonesia? Copyright: hnl.beSandy Walsh Klaim Dipanggil Shin Tae-yong untuk Bela Timnas Indonesia?

Sandy Walsh merupakan pemain berposisi sebagai bek kanan. Ia kini bermain di klub kasta tertinggi Liga Belgia bernama KV Mechelen.

Pemain berusia 25 tahun itu diketahui juga pernah memperkuat timnas Belgia di kelompok umur ketika masih muda. Ia lahir di Brussels, Belgia dan memiliki darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Jawa Timur, Indonesia.

Selain ingin membela timnas Indonesia karena memiliki darah Jawa, Sandy Walsh juga tertarik dengan suporter tim Garuda yang dikenal sangat fanatik.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%