Liga Inggris

3 Bek Bidikan Manchester United di Bursa Transfer Januari 2021

Senin, 7 Desember 2020 16:46 WIB
Editor: Juni Adi
© ANP Sport/GettyImages
Bek tengah RB Salzburg, Dayot Upamecano masuk dalam daftar klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © ANP Sport/GettyImages
Bek tengah RB Salzburg, Dayot Upamecano masuk dalam daftar klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Performa Manchester United di awal musim 2020-2021 membuat banyak pihak menggelengkan kepala. Salah satu yang paling disorot adalah rapuhnya lini belakang klub berjuluk Setan Merah itu.

Man United pun disarankan mengganti formula duet Harry Maguire-Victor Lindelof dengan bek baru yang lebih tangguh. 

Hal itu bisa dilihat dari start buruk Man United di musim ini yang bisa dibilang menyedihkan. Dari tiga pertandingan awal, Liga Inggris, mereka menelan dua kekalahan.

Tak hanya itu gawang mereka juga kebobolan sebanyak 11 gol dari tiga laga tersebut. Maka dari itu, duet Maguire-Lindelof mendapat banyak kritik dan dinilai sudah tak layak lagi mengisi pos pertahanan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Man United pun kabarnya sudah membidik tiga nama bek yang ingin direkrut pada bursa transfer musim dingin di Januari 2021 mendatang. Berikut ini tiga bek yang dimaksud, dikutip dari Sportskeeda:

1. Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly adalah incaran lama Man United. Namun memang tidak mudah mendatangkan bek Napoli itu ke Old Trafford, karena Koulibaly juga diminati banyak klub top Eropa.

Bek Senegal ini diminati Manchester City pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, Koulibaly akhirnya tetap bertahan bersama Napoli.

Dan jika ingin membeli sang pemain, Man United harus menggelontorkan banyak uang. Pasalnya, Koulibaly hanya akan dilepas Napoli di harga 80 juta euro.

2. Dayot Upamecano

Dayot Upamecano baru saja melewati musim lalu dengan tampil sangat mengesankan bersama RB Leipzig. Ia pun disebut-sebut sebagai salah satu bek muda terbaik di daratan Eropa.

Bek asal Prancis ini tengah diminati banyak klub papan atas Eropa. Di usianya yang masih 21 tahun, tentu kariernya masih akan sangat panjang.

Ia tinggal memilih ke mana klub besar yang akan mampu semakin mengembangkan kariernya. Jika ingin mendapatkan jasa Upamecano, Man United harus bersaing dengan PSG, Juventus, dan Arsenal.

3. James Tarkowski

Nama terakhir ini mungkin masih terdengar asing. Namun James Tarkowski adalah sosok bek tangguh yang tampil cukup bagus bersama Burnley dalam beberapa tahun terakhir.

Tarkowski masih memiliki kontrak berdurasi dua tahun bersama Burnley. Jika dibanding Koulibaly dan Upamecano, Tarkowski bisa didatangkan dengan harga yang terjangkau.

Burnley kabarnya mematok harga sang pemain di kisaran 40 juta pounds di bulan Januari nanti. Satu hal yang menjadi kelebihannya adalah dirinya sudah cukup berpengalaman bermain di Liga Inggris.