Liga Indonesia

Bagus Kahfi Lepas, Barito Putera Gerak Cepat Sambangi David Maulana demi Ini

Senin, 7 Desember 2020 08:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© instagram.com/maulanadavid342/
Pemain Barito Putera, David Maulana. Copyright: © instagram.com/maulanadavid342/
Pemain Barito Putera, David Maulana.

INDOSPORT.COM - Tak dapat disangkal, kapten Timnas Indonesia U-19 dan penggawa PS Barito Putera, David Maulana, tengah menjadi sorotan sejumlah tim luar negeri.

Sebagai pemain jebolan Garuda Select dua musim berturut-turut, David Maulana punya banyak pengalaman dengan atmosfer sepak bola Eropa, khususnya di Inggris dan Italia.

David Maulana berpeluang menyusul Bagus Kahfi main di Eropa. Namun, Barito Putera juga punya target tinggi untuk menjuarai Liga 1 dan tampil di kompetisi level internasional.

Untuk itu, manajemen Barito Putera bergerak cepat memagari David Maulana dengan kontrak jangka panjang. Mereka saat ini sudah berada di Medan, Sumatera Utara, untuk bersilaturahmi dengan orang tua David Maulana.

"Ini saya masih di Medan mau bersilaturahmi dengan orang tua David Maulana," ungkap manajer Barito Putera, Mundari Karya, dilansir dari BPost, Minggu (06/12/20).

Pada pertengahan musim 2018, David Maulana mengikat kontrak berdurasi tiga tahun dengan Barito Putera. Kali ini, pemain yang piawai di posisi gelandang itu ditawari kontrak jangka panjang hingga 2024.

"Kita sih inginnya diperpanjang hingga tiga tahun (sampai 2024)," tambah Mundari Karya.

Penawaran ini dilakukan sebelum David Maulana dan skuat Timnas U-19 berangkat ke Spanyol untuk pemusatan latihan (TC) dan uji coba dengan sejumlah tim Eropa.

Pemusatan latihan di Spanyol merupakan program persiapan jelang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. Sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong juga melakukan kegiatan serupa di Kroasia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%