Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Tottenham dan Liverpool Nyaman di Puncak

Senin, 7 Desember 2020 08:19 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Neil Hall - by Pool/Getty Images
Harry Kane dan Son Heung-min memeluk Jose Mourinho Copyright: © Neil Hall - by Pool/Getty Images
Harry Kane dan Son Heung-min memeluk Jose Mourinho

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 usai bergulirnya pekan ke-11, Senin (7/12/20) di mana Tottenham Hotspur dan Liverpool merajai puncak.

Sejak Minggu hingga Senin (7/12/20) dini hari, terdapat empat laga di pekan ke-11 Liga Inggris yang dipertandingkan. Dua dari empat laga tersebut melibatkan dua tim besar yakni Tottenham dan Liverpool.

Tottenham menjalani derbi London Utara di pekan ke-11 nya saat menjamu Arsenal. Dalam pertandingan tersebut, anak asuh Jose Mourinho mampu menumbangkan rival sekotanya tersebut.

Tottenham Hotspur meraih tiga poin sempurna berkat kemenangan 2-0 atas Arsenal. Gol kemenangan The Lilywhites didapatkan di babak pertama lewat Son Heung-min dan Harry Kane.

Kemenangan ini pun lantas membawa Tottenham naik ke puncak klasemen kembali setelah tempatnya sempat digeser Chelsea sehari sebelumnya.

Setelah derbi London Utara, pecinta Liga Inggris kembali dihibur dengan laga Liverpool yang menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium.

Bermain di hadapan 2000 pendukungnya, Liverpool tampil beringas dan menggasak Wolves. Tak tanggung-tanggung, The Reds menggelontorkan empat gol ke gawang tamunya.

Gol-gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah, Gini Wijnaldum, Joel Matip dan gol bunuh diri Nelson Semedo. Kemenangan ini lantas membuat The Reds menempel ketat Tottenham di puncak dengan poin sama, yakni 24 poin.

Di tempat lain, Leicester City yang bertandang ke Bramall Lane markas Sheffield United juga meraih kemenangan di pekan ke-11. The Foxes berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Raihan tiga poin ini membuat Leicester poin Leicester menjadi 21 poin sekaligus membawa The Foxes naik ke empat besar menggusur Manchester United.

Berikut klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-11, Senin (7/12/20).

© flashscore.co.uk
klaseme sementara Liga Inggris 2020/21 hingga Senin (7/12/20) Copyright: flashscore.co.ukklaseme sementara Liga Inggris 2020/21 hingga Senin (7/12/20)