Liga Inggris

4 Catatan Menarik di Balik Kemenangan Telak Liverpool Atas Wolverhampton

Senin, 7 Desember 2020 04:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Clive Brunskill/Getty Images
Tampil di depan penonton berjumlah terbatas di Anfield, Liverpool menang telak 4-0 atas Wolverhampton di Liga Inggris. Ada 4 catatan menarik di balik hasil itu. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Tampil di depan penonton berjumlah terbatas di Anfield, Liverpool menang telak 4-0 atas Wolverhampton di Liga Inggris. Ada 4 catatan menarik di balik hasil itu.

INDOSPORT.COM – Tampil di depan penonton berjumlah terbatas di Anfield, Liverpool menang telak 4-0 atas Wolverhampton di Liga Inggris. Ada 4 catatan menarik di balik hasil itu.

Senin (07/12/20) pukul 02:15 dini hari WIB, Liverpool menghadapi Wolverhampton Wanderers di pekan kesebelas Liga Inggris. Laga ini terbilang istimewa karena para suporter diizinkan kembali menonton langsung di Anfield dalam jumlah terbatas.

Mengandalkan trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino serta mengistirahatkan Diogo Jota, Liverpool unggul di babak pertama lewat aksi Salah memanfaatkan kesalahan Conor Coady.

Di babak kedua, The Reds yang belum puas dengan keunggulan satu gol tampil menggila. Sepakan Georginio Wijnaldum di menit ke-58, disusul sundulan Joel Matip sembilan menit kemudian membawa Liverpool memimpin 3-0. Pesta gol kemudian disempurnakan gol bunuh dini Nelson Semedo di menit ke-78.

Hasil ini pun membawa Mohamed Salah dkk menempel ketat Tottenham Hotspur yang ada di puncak klasemen Liga Inggris. Kedua tim sama-sama mengoleksi 24 poin dari 11 pertandingan.

Dilansir Opta, kemenangan ini menghasilkan sejumlah catatan menarik bagi kubu Liverpool. Apa saja? Berikut ini ulasannya:

1. No van Dijk No Problem

Ketiadaan Virgil van Dijk ternyata tak mengurangi ketangguhan lini belakang. Sejak laga pertama tanpa bek Belanda itu, Liverpool hanya kebobolan enam gol dari 11 pertandingan di semua kompetisi. Dalam periode itu, The Reds juga sukses mencatatkan enam cleansheet.

2. Peran Besar Mohamed Salah

Pertandingan ini menjadi ke-17 kalinya Mohamed Salah mencetak setidaknya satu gol dan satu assist di sebuah laga Liga Inggris untuk Liverpool, sejak musim 2017/2018. Di Liga Inggris pada periode yang sama, catatan itu 5 kali lebih banyak daripada pesaing terdekatnya, Son Heung-min (Tottenham).

3. Raja Udara

Golnya di laga ini membuat lima dari enam gol Joel Matip sepanjang kariernya bersama The Reds diciptakan lewat sundulan. Dari jumlah itu, lima berasal dari situasi sepak pojok, sedangkan satu lagi dari tendangan bebas.

4. Tak Terbobol

Caoimhin Kelleher mencatatkan rekor istimewa usai tak kebobolan di laga ini. Ia kini sukses meraih cleansheet di laga debut Liga Champions dan Liga Inggris bersama Liverpool.