Liga Inggris

Tottenham Bekuk Arsenal, Kane dan Mourinho Catat Rekor dan Jadi Raja

Senin, 7 Desember 2020 01:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Neil Hall - by Pool/Getty Images
Tottenham Hotspur mengalahkan Arsenal 2-0 di Liga Inggris, Minggu (06/12/20). Hasil itu membuat Harry Kane dan Jose Mourinho mencatatkan rekor mengagumkan. Copyright: © Neil Hall - by Pool/Getty Images
Tottenham Hotspur mengalahkan Arsenal 2-0 di Liga Inggris, Minggu (06/12/20). Hasil itu membuat Harry Kane dan Jose Mourinho mencatatkan rekor mengagumkan.

INDOSPORT.COMTottenham Hotspur mengalahkan Arsenal 2-0 di Liga Inggris, Minggu (06/12/20). Hasil itu membuat Harry Kane dan Jose Mourinho mencatatkan rekor mengagumkan.

Laga seru tersaji di pekan kesebelas Liga Inggris, Minggu (06/12/20) pukul 23:30 WIB, yakni derby London Utara yang mempertemukan Tottenham Hotspur melawan Arsenal.

Kedua tim kini tengah dalam kondisi yang berkebalikan. The Lilywhites berada di puncak klasemen dan menjadi salah satu kandidat juara, sedangkan The Gunners terlempar dari 10 besar dan hanya menghuni peringkat 14.

Tottenham pun akhirnya mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris. Tim besutan Jose Mourinho itu sukses menang dua gol tanpa balas lewat aksi duet maut Harry Kane dan Son Heung-min.

Gol pertama Spurs dicetak Son pada menit ke-13 berkat assist Kane. Kemudian, di injury time babak pertama gantian Son yang memberi assist kepada Kane untuk mencetak gol kedua The Lilywhites.

Kemenangan ini pun menghadirkan kegembiraan tersendiri bagi Jose Mourinho dan Harry Kane. Pasalnya, raihan ini membuat mereka berdua mencatatkan sejumlah rekor mengagumkan.

Bagi Harry Kane, tambahan satu gol itu membuat ia kini telah mencetak 250 gol sepanjang karier profesionalnya di tingkat klub maupun tim nasional. Detailnya, ia mencetak 202 gol untuk Spurs, 32 gol untuk timnas Inggris, 9 untuk Milwall, 5 untuk Leyton Orient, dan 2 untuk Leicester.

Tak cuma itu, golnya di laga malam ini juga membuatnya menjadi top skor di derby London Utara di semua kompetisi dengan 11 gol. Ia mengungguli Emanuel Adebayor yang mencetak 10 gol.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Jose Mourinho mencatatkan rekor 40 kemenangan di semua derby London, tak hanya London Utara. Jumlah ini hanya kalah dari Arsene Wenger yang memenangi derby London 106 kali. Meski demikian, persentase kemenangan Mou lebih baik yakni 64% (40 dari 63).

Di sisi lain, hasil laga ini juga membuktikan superioritas pria Portugal itu terhadap The Gunners. Pasalnya, hingga saat ini Mourinho tak pernah kalah di kandang melawan Arsenal, sepanjang karier kepelatihannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%