Liga Inggris

Man United, Tottenham, dan Chelsea Saling Sikut Demi Bintang Klub Gurem

Kamis, 3 Desember 2020 14:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Mike Hewitt/Getty Images
Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea dikabarkan siap saling sikut dalam perebutan untuk mendapatkan bintang klub gurem Liga Inggris. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea dikabarkan siap saling sikut dalam perebutan untuk mendapatkan bintang klub gurem Liga Inggris.

INDOSPORT.COMManchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea dikabarkan siap saling sikut dalam perebutan untuk mendapatkan bintang klub gurem Liga Inggris.

Sosok yang menjadi rebutan Man United, Tottenham, dan Chelsea tersebut adalah Ben White. Bek tangguh yang menjadi salah satu pilar kunci di jantung pertahanan Brighton Hove & Albion.

Ketiga klub tenar Liga Inggris itu kedapatan telah mengirim pemandu bakat mereka untuk memantau perkembangan Ben White bersama Brighton.

Laporan dari Sky Sports menyebutkan jika Man United, Tottenham, dan Chelsea siap mengerahkan segala cara untuk mendapatkan bek tangguh yang digadang-gadang bakal menjadi tulang punggung Timnas Inggris di masa depan.

Menurut laporan tersebut, White merupakan bek terbaik nomor 4 di Liga Inggris sepanjang musim 2020/21 ini setelah Kurt Zouma, Gabriel Magalhaes, dan Thiago Silva.

Sebuah catatan yang menunjukkan jika dirinya memiliki potensi besar untuk bisa menjadi talenta terbaik Inggris di masa depan, mengingat usianya yang baru menginjak 23 tahun.

Reputasi White meningkat drastis kala dirinya menjalani masa pinjaman di Leeds United musim 2019/20 lalu. Banyak pihak menilai jika performa solidnya di lini belakang merupakan salah satu kunci promosi The Whites ke Liga Primer Inggris musim ini.

Di bawah arahan Marcelo Bielsa saat itu, White memang tampil begitu menawan. Maestro taktik asal Argentina tersebut pun kabarnya telah jatuh hati pada permainan ciamik yang ia tampilkan di Leeds United.

Sayangnya, tawaran senilai 25 juta poundsterling (Rp470,5 miliar) yang dilayangkan Leeds ditolak mentah-mentah oleh Brighton. White kemudian ditarik pulang dan disodori perpanjangan kontrak jangka panjang selama 4 tahun.

Dirinya berhasil mempertahankan penampilan gemilangnya bersama Brighton sepanjang musim 2020/21. Penampilan yang membuat Man United, Tottenham, dan Chelsea terang-terangan menyatakan ketertarikan untuk merekrutnya.

Selain ketiga klub tersebut, kabarnya pesona Ben White di jantung pertahanan Brighton juga menarik minat Liverpool yang saat ini sedang compang-camping akibat badai cedera yang mendera mereka.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%