Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham vs Arsenal: Pestanya Duet Maut Son dan Kane

Senin, 7 Desember 2020 01:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Arsenal, Minggu (06/12/20). Tuan rumah menang berkat aksi Harry Kane dan Son Heung-min. Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Arsenal, Minggu (06/12/20). Tuan rumah menang berkat aksi Harry Kane dan Son Heung-min.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Arsenal, Minggu (06/12/20). Tuan rumah menang berkat aksi Harry Kane dan Son Heung-min.

Memasuki pekan kesebelas, Liga Inggris menggelar empat pertandingan sepanjang Minggu (06/12/20) malam hingga Senin (07/12/20) dini hari WIB. Salah satu duel yang tersaji adalah derby London Utara antara Tottenham Hotspur vs Arsenal.

Duel panas ini diwarnai dua kepentingan berbeda. Tottenham yang menjadi tuan rumah membutuhkan kemenangan untuk kembali ke puncak klasemen, sementara itu Arsenal membutuhkan tiga poin demi bisa kembali ke posisi sepuluh besar.

Tampil dengan tim terbaik termasuk Harry Kane dan Sergio Reguilon yang sempat dikabarkan cedera, Tottenham menggebrak sejak awal laga. Mereka sudah mendapatkan peluang di menit ketiga, lewat tendangan bebas Eric Dier yang sayangnya masih melambung di atas mistar.

Sempat bertukar serangan, Tottenham Hotspur akhirnya benar-benar unggul sepuluh menit kemudian. Melalui serangan balik cepat usai menggagalkan crossing Hector Bellerin, umpan terobosan Harry Kane dituntaskan Son Heung-min lewat tembakan melengkung dari luar kotak penalti. 1-0 untuk tuan rumah.

Arsenal yang tidak mau kalah mencoba membangun serangan. Namun, ketatnya pertahanan dan serangan balik cepat Spurs justru membuat The Gunners kerap terancam.

Di menit ke-26, Pierre-Emile Hojbjerg yang menerima bola muntah sukses melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, sepakannya masih mengarah persis ke Bernd Leno sehingga tak terlalu mengancam.

Kesulitan membobol gawang Tottenham Hotspur membuat Arsenal kehilangan konsentrasi. Di menit ke-35, blunder pemain The Gunners membuat Giovani Lo Celso sukses menerobos kotak penalti. Sayangnya, aksinya masih bisa digagalkan Rob Holding.

Arsenal sempat mendapat peluang setelah mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti. Namun, eksekusi Alexandre Lacazette hanya berbuah sepak pojok karena membentur pagar betis.

Di injury time babak pertama, duet maut Kane dan Son kembali beraksi. Melalui serangan cepat, kali ini giliran Son yang memberikan assist kepada Kane yang kemudian melepaskan tembakan kaki kiri. Bola sempat membentur mistar sebelum berakhir di dalam gawang Leno. Babak pertama ditutup dengan 2-0.

Di babak kedua, Mikel Arteta melakukan perubahan. Manajer asal Spanyol itu memasukkan Dani Ceballos menggantikan Thomas Partey.

Arsenal sempat mengancam melalui Pierre-Emerick Aubameyang. Beruntung bagi Tottenham, sundulan kapten The Gunners itu masih melambung di atas mistar.

Tak mau kalah di laga derby, Arsenal mendominasi permainan lewat umpan-umpan silang khususnya dari sektor kiri. Namun, strategi itu masih tak mampu tembok kokoh pertahanan The Lilywhites.

Di menit 68, Lacazette nyaris memperkecil kedudukan lewat sundulannya memanfaatkan umpan silang Bellerin. Beruntung bagi Spurs, Hugo Lloris melakukan penyelamatan gemilang sambil menjatuhkan diri untuk mengamankan gawangnya.

Tertinggal dua gol membuat Arsenal mulai frustrasi. Di menit ke-75, Granit Xhaka menerima kartu kunning berkat pelanggaran kerasnya terhadap Son-Heung min.

Menit 83, Bukayo Saka membuang peluang Arsenal setelah sundulannya melebar ke sisi kiri gawang Lloris. Semenit kemudian, giliran Aubameyang yang gigit jari setelah tembakannya diblok pemain belakang Tottenham sambil menjatuhkan diri.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Arsenal lagi-lagi membuang peluang. Tembakan Lacazette dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kiri gawang The Lilywhites. Setelah itu, tak ada peluang berarti dan pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Hasil ini pun membawa Tottenham ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 24 poin dari 11 pertandingan. 

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Aurier, Alderweireld, Dier, Reguilón; Højbjerg, Sissoko; Bergwijn, Lo Celso, Son; Kane.

Arsenal (3-4-3): Leno; Holding, Gabriel, Tierney; Bellerín, Xhaka, Partey, Saka; Willian, Aubameyang, Lacazette.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%