Liga Inggris

Mandul, Legenda Klub Sarankan Arsenal Boyong Eks Manchester United

Sabtu, 5 Desember 2020 08:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Warren Little/Getty Images
Punya masalah produktivitas gol, legenda Arsenal yakni David Seaman sarankan mantan klubnya boyong eks Manchester United, Wilfried Zaha. Copyright: © Warren Little/Getty Images
Punya masalah produktivitas gol, legenda Arsenal yakni David Seaman sarankan mantan klubnya boyong eks Manchester United, Wilfried Zaha.

INDOSPORT.COM – Punya masalah produktivitas gol, legenda Arsenal yakni David Seaman sarankan mantan klubnya boyong eks Manchester United, Wilfried Zaha.

Klub Liga Inggris Arsenal terbilang sukses di bursa transfer musim panas lalu. Tim yang bermarkas di London Utara itu sukses memboyong sejumlah nama baru, mulai dari meminjam lagi Dani Ceballos, hingga mendatangkan Willian, Gabriel Magalhaes, dan target utama mereka, Thomas Partey.

Meski demikian, tambahan para pemain anyar itu nyatanya tak bisa mengangkat performa The Gunners. Terbukti, Arsenal kini terlempar dari 10 besar klasemen sementara Liga Inggris, dengan hanya menempati posisi 14, dengan koleksi 13 poin.

Salah satu masalah besar Arsenal musim ini adalah minimnya produktivitas. Dari 10 laga Liga Inggris, mereka baru mencetak 10 gol alias rata-rata 1 gol per pertandingan.

Kondisi ini pun membuat mantan kiper legendaris Arsenal, David Seaman, urun rembug. Ia menyarankan satu nama yang bisa diboyong ke Emirates Stadium untuk memecahkan masalah mandulnya lini depan The Gunners.

Sosok yang disarankan oleh Seaman adalah eks pemain Manchester United, Wilfried Zaha. “Saya rasa Zaha akan menjadi tambahan yang bagus bagi Arsenal, karena dia adalah seorang pencetak gol yang sudah terbukti,” kata David Seaman kepada Target Men Podcast seperti dilansir Goal.com

Zaha sendiri sejatinya nyaris bergabung dengan Arsenal dari Crystal Palace pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, The Gunners pada saat itu lebih memilih memboyong Nicolas Pepe.

“Saya tidak tahu kenapa kepindahan itu tidak terwujud, karena dia (Zaha) jelas ingin datang ke sini. Dia sudah menyatakan dengan jelas dia ingin pindah karena dia fans Arsenal. Dia akan jadi tambahan bagus bagi skuat, itu sudah jelas,” pungkas David Seaman.

Wilfried Zaha sendiri tampil tajam bagi Crystal Palace di Liga Inggris musim ini, dengan catatan 5 gol dari 8 pertandingan. Jumlah itu persis separuh dari koleksi gol Arsenal musim ini, dan mengungguli top skor Arsenal saat ini yakni Alexandre Lacazette yang baru mencetak 3 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%