Liga Inggris

3 Biang Kerok Melempemnya Karier Paul Pogba di Manchester United

Selasa, 8 Desember 2020 16:36 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Melempemnya karier Paul Pogba di klub Liga Inggris, Manchester United, tak terlepas dari sejumlah faktor, apa saja itu? Copyright: © Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Melempemnya karier Paul Pogba di klub Liga Inggris, Manchester United, tak terlepas dari sejumlah faktor, apa saja itu?

INDOSPORT.COM - Melempemnya karier Paul Pogba di klub Liga Inggris, Manchester United, tak terlepas dari sejumlah faktor, apa saja itu?

Konflik kembali hadir di tengah hubungan Paul Pogba dan Manchester United setelah agen sang pemain, Mino Raiola secara tegas menyebut bahwa karier kliennya telah usai di Old Trafford.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, tengah dalam pesakitan. Bintang asal Prancis itu diambang hengkang dari Old Trafford. 

Pogba menjadi sorotan sejak musim lalu setelah gagal mendapatkan tempatnya di skuad inti Setan Merah. Padahal, di masa lalu, ia adalah andalan tim Manchester United. 

Melempempnya karier Pogba di Manchester United bahkan sampai membuat agennya, Mino Raiola, geregetan. Raiola menyebut klinenya itu harus segera hengkang dari Old Trafford. 

“Saya bisa katakan bahwa semua telah berakhir untuk Paul Pogba di Manchester United. Paul (Pogba) tak bahagia di Man United setelah dirinya tak lagi bisa mengeskpresikan dirinya sesuai keinginannya dan sesuai harapannya.

“Paul membutuhkan tim baru, udara segar. Dia berada di bawah kontrak untuk 18 bulan ke depan dan akan berakhir pada musim panas 2022,” ujar Raiola dikutip dari Mirror.

Lantas, hal-hal apa saja yang menjadi penyebab menurunnya karier pemain yang dibeli Man United seharga 89 juta pound itu? Berikut INDOSPORT berikan ulasannya untuk Anda. 

1. Cedera Panjang

Penyebab nomor satu menurunnya pamor Paul Pogba di Manchester United tak lain adalah faktor cedera. Seperti diketahui, pada musim 2019-2020 lalu Paul Pogba menghabiskan waktu untuk pemulihan cedera. 

Ia mengalami cedera engkel parah pada pekan kelima Liga Inggris. Padahal, di empat laga sebelumnya, ia tampil 90 menit sebagai andalan di pos gelandang bertahan.

Pogba sempat pulih sekitar tiga pekan kemudian sebelum akhirnya harus benar-benar beristirahat panjang. Ia baru bermain lagi pada pekan ke-30 sampai akhir kompetisis di mana lima di antaranya ia tampil full. 

Jeda lama yang ditinggalkan saat Pogba cedera pun memberikan ruang bagi pemain lain untuk bersinar. Dari pemain yang bersinar itu di antaranya adalah McTominay dan Fred. Ole Gunnar Solskjaer pun seakan mulai terbiasa bermain tanpa Pogba. 

2. Bruno Fernandes

Penyebab berikutnya yang membuat karier Paul Pogba di Man United ujung tanduk adalah kehadiran Bruno Fernandes. Memang, secara posisi keduanya berbeda. 

Namun, dengan kehadiran Bruno, maka peran Paul Pogba terpangkas setengahnya. Selama ini, meski bermain lebih ke belakang, Paul Pogba adalah pemberi assist ulung di Manchester United. 

Tak cuma itu, ia juga bisa mencetak gol dari jarak jauh dan tentu saja menjadi algojo penalti Setan Merah di Liga Inggris. Kini, hadirnya Brunon Fernandes, peran Pogba di Manchester United berkurang yang membuatnya seakan tak lagi diperlukan oleh Solskjaer.