Liga Indonesia

Arema FC Akui Pemainnya Diincar Agen Pemain Asal Malaysia

Selasa, 8 Desember 2020 18:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengakui bahwa timnya ikut terkena imbas atas ramainya fenomena transfer pemain Liga 1 ke klub-klub Asia Tenggara atau ASEAN saat ini.

Imbas yang dimaksud, tak lain adalah adanya penawaran dari agen asing yang tertuju pada pemain Arema FC. Ekspektasinya, adalah membawa pemain tim Singo Edan menjajal kompetisi di negara ASEAN.

"Tiga hari lalu, saya baru dapat penawaran dari agen asing untuk seorang pemain di tim ini," ujar Ruddy Widodo dalam komunikasi melalui telepon dengan INDOSPORT, Selasa (08/12/20).

Namun, pihaknya belum melakukan tindak lanjut atas tembusan ini. Lantaran komunikasi ini baru saja dimulai, tanpa menyertakan klub peserta kompetisi negara mana yang dimaksud sang agen.

"Ya belum saya follow up (tindaklanjuti). Karena hanya bersifat informal saja," beber manajer asal Madiun tersebut.

"Yang pasti, agen yang menghubungi saya berasal dari Malaysia. Tapi belum tahu akan membawa pemain Arema ke kompetisi Malaysia atau negara lain," Ruddy Widodo menambahkan.

Seperti diketahui, transfer antar klub ASEAN tengah ramai saat ini. Seperti Ryuji Utomo yang menjalani peminjaman dari Persija Jakarta ke Penang FC, begitu pula Rivaldo Todd Ferre yang dipinjamkan Persipura Jayapura ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC.