Liga Indonesia

Dikirim Barito Putera ke Pesantren, Yudha Febrian Bawa Bekal Peralatan Sholat

Selasa, 8 Desember 2020 14:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dikirim ke pesantren, pemain Barito Putra, Mochamad Yudha Febrian, membawa bekal peralatan ibadah. 

Yudha Febrian melakukan tindakan indisiplin yakni terlambat datang saat skuat Timnas U-19 menggelar sesi timbang berat badan. Belakangan, video Yudha dan Serdy Ephy Fano "dugem" juga beredar di media sosial.

Manajemen Barito Putera pun memutuskan untuk memberi pembinaan pada pemain 18 tahun tersebut. Yudha Febrian akan masuk pondok pesantren di Jawa Barat selama 49 hari. 

Yudha Febrian pun menyatakan siap mengikuti pembinaan mental di pesantren yang menjadi kebijakan Barito Putera atas tindakan indisipliner yang dilakukannya.

Kesiapan Yudha dibuktikan dengan membuat surat pernyataan, Senin 7 Desember, yang berisi tentang kesediaannya mengikuti pembinaan tersebut.

Dikutip dari unggahan di akun Instagram resmi Barito Putera, Yudha Febrian, membawa bekal berupa peralatan ibadah atau sholat ke pesantren. 

"Persiapan yang saya bawa paling sarung, baju koko, kopiah dan alat sholat," ungkap Mochamad Yudha Febrian. 

Meski masuk pesantren, Yudha Febrian, tetap bakal menjalani pelatihan. Maka dari itu, ia juga membawa baju latihan dan sepatu bola ke pesantren. 

Nasib Yudha Febrian setidaknya lebih baik dari rekannya di Timnas U-19, Serdy Ephy Fano. Striker asal Ternate itu langsung dipecat dari skuat Bhayangkara FC dan gagal melanjutkan kariernya di kancah Liga 1.

Pencoretan Yudha Febrian dari Timnas U-19 juga membuat Barito Putera terpukul, sebab saat ini mereka hanya menyisakan dua pemain dalam skuat binaan Shin Tae-yong, yakni Bagas Kaffa dan David Maulana.