Liga Champions

Hadapi Laga Hidup Mati Lawan Leipzig di Liga Champions, MU Malah Tak Punya Penyerang

Selasa, 8 Desember 2020 02:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Jelang laga hidup mati melawan RB Leipzig di Liga Champions, Manchester United justru alami krisis besar karena kehabisan stok penyerang tengah. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Jelang laga hidup mati melawan RB Leipzig di Liga Champions, Manchester United justru alami krisis besar karena kehabisan stok penyerang tengah.

INDOSPORT.COM – Jelang laga hidup mati melawan RB Leipzig di Liga Champions, Manchester United justru alami krisis besar karena kehabisan stok penyerang tengah.

Sukses menang 3-1 atas West Ham dan naik ke peringkat lima klasemen Liga Inggris, Manchester United kini mengalihkan fokus ke Liga Champions. Tengah pekan ini, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu akan bertandang ke markas RB Leipzig di matchday terakhir babak grup.

Laga ini pun menjadi partai hidup mati bagi Setan Merah. Pasalnya, MU, Leipzig, dan PSG sama-sama mengoleksi 9 poin. Dengan demikian, MU tak boleh kalah di laga ini demi memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Meski demikian, jelang laga yang amat penting ini Manchester United justru mendapatkan kabar buruk. Dalam jumpa pers jelang laga, Ole Gunnar Solskjaer menyebut Edinson Cavani dan Anthony Martial sama-sama cedera sehingga tak dibawa ke Jerman.

Sebagai informasi, kedua pemain itu memang tak tampil 90 menit saat melawan West Ham. Edinson Cavani ditarik keluar di pergantian babak, sedangkan Anthony Martial digantikan Juan Mata di menit ke-62.

Tak adanya Martial dan Cavani membuat Solskjaer hanya punya Odion Ighalo sebagai penyerang tengah murni.

Meski demikian, besar kemungkinan ia akan memainkan Mason Greenwood yang selama ini lebih kerap menjadi penyerang sayap sebagai penyerang tengah. Apalagi, pemain 19 tahun itu mencetak gol saat melawan West Ham.

“Mason pemain depan yang sangat berbakat, salah satu yang terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya,” kata Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir Daily Mirror. “Dia menciptakan banyak peluang untuk dirinya sendiri dan kami memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol.”

Opsi lain yang bisa ditempuh Solskjaer di laga melawan RB Leipzig nanti adalah memainkan Marcus Rashford di posisi ujung tombak. Seperti diketahui, Rashford tadinya berposisi sebagai penyerang tengah sebelum belakangan lebih sering dimainkan di sektor sayap.

Laga Manchester United melawan RB Leipzig di Liga Champions sendiri akan digelar Rabu (09/12/20) pukul 03:00 WIB.