Liga Champions

Jelang RB Leipzig vs Man United, Juan Mata Wanti-wanti Timnya

Selasa, 8 Desember 2020 18:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© TheFA.com/EmiratesFACup
Gelandang serang Manchester United, Juan Mata merayakan golnya ke gawang Wolves saat pertandingan Piala FA. Copyright: © TheFA.com/EmiratesFACup
Gelandang serang Manchester United, Juan Mata merayakan golnya ke gawang Wolves saat pertandingan Piala FA.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United, Juan Mata Garcia mewanti-wanti rekan setimnya jelang laga kontra RB Leipzig di ajang Liga Champions.

Matchday terakhir grup H akan mempertemukan RB Leipzig dengan Manchester United di Red Bull Arena Leipzig pada, Rabu (09/12/20).

Juan Mata tak sabar melakoni laga sengit itu demi mengamankan tiket babak 16 besar Liga Champions. Manchester United diketahui punya rekor bagus dalam hal laga tandang.

Tercatat dari lima lawatan ke kandang lawan, tim berjuluk Setan Merah mampu menyapu bersih semuanya. Namun, ada catatan yang kurang bagus dalam rekor tersebut.

Pasalnya untuk meraih kemenangan, Manchester United harus kebobolan lebih dahulu. Juan Mata mewanti-wanti rekan setimnya agar catatan tersebut tidak terulang lagi dalam laga kontra RB Leipzig.

"Ini akan sulit, mereka punya permainan yang bagus dan haus akan kemenangan. Jadi kami harus konsisten untuk meraih tiga poin. Mudah-mudahan kami bisa terus menang. Itu adalah harapan kami di akhir tahun dan tentu saja di akhir musim ini," ujar Juan Mata dilansir dari Sport Review.

Manchester United kini bercokol di puncak klasemen Grup H Liga Champions dengan perolehan sembilan poin. Meski demikian, Setan Merah belum bisa bernafas lega. Pasalnya, Paris Saint-Germain dan RB Leipzig juga punya jumlah poin yang sama.