Liga Champions

Jelang Lawan Juventus, Coutinho Akui Situasi di Barcelona Memanas

Selasa, 8 Desember 2020 16:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Alex Caparros/Getty Images
Pemain andalan Barcelona, Philippe Coutinho, buka suara terkait kondisi tim jelang bersua Juventus di laga terakhir Grup G Liga Champions. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Pemain andalan Barcelona, Philippe Coutinho, buka suara terkait kondisi tim jelang bersua Juventus di laga terakhir Grup G Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pemain andalan Barcelona, Philippe Coutinho, buka suara terkait kondisi tim jelang bersua Juventus di laga terakhir Grup G Liga Champions.

Dilansir dari Mirror, Philippe Coutinho mengaku kalau situasi internal Barcelona sedang memanas akibat kekalahan di kompetisi LaLiga Spanyol pekan lalu.

Saat bertandang ke markas Cadiz, Barcelona justru kalah dengan skor 0-1. Hal itu membuat mereka terjebak di posisi kesembila klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan koleksi 14 poin.

"Selalu sulit ketika Anda kehilangan pertandingan penting karena suasananya membuat frustrasi," kata Philippe Coutinho.

Meski begitu, Philippe Coutinho menegaskan kalau pasukan Ronald Koeman sudah siap bangkit dan fokus di laga terakhir fase grup Liga Champions. Apalagi mereka menghadapi tim raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.

"Saya melihat tim dengan keinginan, saya lebih kuat dari sebelumnya dan saya melihat tim dalam kondisi baik dengan keinginan untuk mengubah ini," ujar Coutinho.

"Kami sedang dalam proses pembaruan, kami harus bersabar. Kami harus ingin meningkatkan setiap detail yang tidak berhasil, secara internal kami banyak berbicara, dalam obrolan dengan pelatih dan di antara kami, ada banyak hal. untuk meningkatkan dan kami akan meningkatkannya secara internal," tuturnya menambahkan.

Di Liga Champions Eropa, Barcelona kini bertengger di posisi pertama dengan koleksi 15 poin dari lima pertandingan. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Juventus di urutan kedua.

Pertandingan terakhir Grup G Liga Champions antara Barcelona menjamu Juventus bakal tersaji di Stadion Camp Nou, Rabu (9/12/2020) pukul 03.00 dini hari WIB.