Liga Champions

Jelang Big Match Barcelona vs Juventus, Koeman Beberkan Rencananya

Selasa, 8 Desember 2020 10:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Ronald Koeman membeberkan rencananya menjelang big match Liga Champions 2020-2021 antara Barcelona vs Juventus yang akan berlangsung di Camp Nou. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Ronald Koeman membeberkan rencananya menjelang big match Liga Champions 2020-2021 antara Barcelona vs Juventus yang akan berlangsung di Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman membeberkan rencananya menjelang big match Liga Champions 2020-2021 antara Barcelona vs Juventus yang akan berlangsung di Camp Nou.

Barcelona kembali akan menghadapi raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, di Grup G Liga Champions 2020/21. Keduanya akan bertanding pada Rabu (09/12/20) pukul 03.00 WIB dini hari.

Di pertemuan pertama mereka, Barca sukses menghancurkan Bianconeri yang tanpa Cristiano Ronaldo dengan skor 2-0. Gol mereka disumbangkan oleh Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Meski kedua tim sudah dijamin lolos ke babak selanjutnya, lantaran poin mereka tidak bisa dikejar oleh Dynamo Kyiv dan Ferencvaros, tapi tetap saja ini merupakan laga penting sarat gengsi antar raksasa sepak bola.

Menjelang pertandingan big match tersebut, pelatih Barcelona yang bernama Ronald Koeman membeberkan rencananya untuk menghancurkan Juventus seperti dilansir dari Barca Blaugranes.

"Fokus kami adalah untuk menang dan bermain bagus. Di Liga Champions, kami bisa finis di puncak grup. Kami punya keunggulan tiga poin. Kami mampu menang 2-0 di Turin, jadi kami berpeluang finis di posisi satu," ujarnya.

"Saya sering mengkritik jadwal kami yang padat. Sebab, hal itu akan membuat banyak pemain kami yang cedera. Saya tidak mengerti jadwal yang kami dapat ini. Saya protes seperti ini demi para pemain saya," ujarnya.

"Kami sudah kehilangan pemain penting seperti Ansu (Fati) dan (Ousmane) Dembele. Jadi, kami harus mencari solusi terbaik dalam hal taktik, juga dalam hal pemain yang benar-benar siap untuk tampil."

"Saya rasa, serangan kami sangat mengandalkan Lionel Messi. Dia sangat penting. Banyak permainan yang muncul dari permainannya. Saya juga setuju. Dengan peran yang begitu besar, Messi kerap jadi sasaran kritik."

"Yang jelas, tim ini butuh pembenahan. Kami harus melakukan perbaikan dan lebih bermain agresif di wilayah pertahanan. Saya sendiri tidak merasa bahwa Messi melakukan kesalahan ketika bertahan," pungkasnya.

Dari penuturannya tersebut, jelas bahwa Koeman merasa lini pertahanannya perlu diperbaiki. Sehingga, ia meminta para pemain bertahannya untuk bermain lebih agresif saat kehilangan bola.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Barcelona sukses menang tiga kali atas Juventus dengan skor 2-1, 3-0, dan 2-0. Dua laga sisanya, mereka bermain imbang 0-0 dan 0-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%