Liga Champions

Panas! Jelang Liga Champions, Pemain Shakhtar: Inter Meremehkan Kami

Selasa, 8 Desember 2020 08:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Pemain Shakhtar Donetsk yang bernama Dodo memanaskan suasana jelang pertandingan Liga Champions 2020-2021 dengan mengatakan bahwa Inter Milan meremehkan mereka. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Pemain Shakhtar Donetsk yang bernama Dodo memanaskan suasana jelang pertandingan Liga Champions 2020-2021 dengan mengatakan bahwa Inter Milan meremehkan mereka.

INDOSPORT.COM - Pemain Shakhtar Donetsk yang bernama Dodo memanaskan suasana jelang pertandingan Liga Champions 2020-2021 dengan mengatakan bahwa Inter Milan meremehkan mereka.

Inter Milan memang akan menjamu Shakhtar Donetsk di matchday ke-6 Grup B Liga Champions 2020/21 di Giuseppe Meazza. Keduanya akan bertanding pada Kamis (10/12/20) pukul 03.00 WIB dini hari.

Inter atau Nerazzurri saat ini menjadi juru kunci Grup B dengan lima poin, hasil dari satu kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Sementara itu, Shakhtar di posisi dua dengan torehan tujuh poin.

Di pertemuan pertama mereka di Liga Champions musim ini, keduanya hanya bermain imbang dengan skor 0-0. Namun sebelumnya di Liga Europa, Nerazzurri sukses membantai Shakhtar dengan skor 5-0.

Ternyata, bek Shakhtar yang bernama Dodo menyimpan dendam pribadi dengan Inter Milan. Sebab, ia merasa Inter pernah meremehkan mereka di Liga Europa 2019/20 yang lalu.

"Kami bermain sangat buruk melawan mereka di semifinal Liga Europa. Jadi, kami mulai mencoba berbenah berdasarkan penampilan tersebut untuk pertandingan kali ini," ujar Dodo seperti dilansir dari Tutto Mercato.

"Saya rasa, mereka juga meremehkan kami karena kami memiliki banyak pemain yang masih sangat muda, tapi memainkan banyak laga penting membuat kami lebih dewasa dalam segala aspek," lanjutnya.

"Leg pertama melawan Inter sudah membuat kami sangat kesulitan. Inter memainkan sistem yang sangat sulit didobrak. Mereka memainkan 3-5-2 dan tekanan mereka berasal dari Lukaku dan Lautaro."

"Kami sudah mencoba untuk menerobos mereka, tapi mereka berhasil menggagalkan counterattack kami. Mereka melemahkan kekuatan kami dari ball possession dan serangan balik yang cepat."

"Kami tentu ingin menang lagi setelah kemenangan tak terduga melawan Real Madrid. Namun, mendapatkan hasil imbang melawan Inter sudah cukup untuk membuat langkah kami jadi lebih mudah."

"Kami hanya butuh hasil imbang. Kami akan melakukan apapun untuk mendapatkannya. Kami punya motivasi besar untuk bisa melaju dari grup yang sangat sulit. Saya rasa, Shakhtar bisa melakukannya," tutup sang pemain.

Dari ucapannya tersebut, jelas bahwa Shakhtar memang ingin menang melawan Nerazzurri, tapi hasil imbang sudah cukup membuat mereka berpotensi lolos (jika Madrid kalah lawan Borussia Monchengladbach).

Di sisi lain, Inter Milan yang baru punya lima poin, wajib menang di laga ini untuk bisa tembus ke babak selanjutnya di Liga Champions 2020/21. Apalagi, mereka akan bertanding di Giuseppe Meazza.