In-depth

Skenario Mengerikan Real Madrid dan Inter Milan Gagal Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

Senin, 7 Desember 2020 20:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Zinedine Zidane tak kuasa menahan malu usai Real Madrid kalah 0-1 dari Cadiz di lanjutan LaLiga Spanyol 2020/21. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Zinedine Zidane tak kuasa menahan malu usai Real Madrid kalah 0-1 dari Cadiz di lanjutan LaLiga Spanyol 2020/21.

INDOSPORT.COM - Siapa sangka, jika ternyata ada sebuah skenario mengerikan Real Madrid dan Inter Milan bisa gagal lolos bersamaan ke babak 16 besar Liga Champions

Di awal mula pengundian babak grup Liga Champions, sebenarnya grup B bisa dikatakan bukanlah grup yang sulit diprediksi. Pasalnya di sana sudah ada langsung 2 tim yang pernah juara Liga Champions, Real Madrid dan Inter Milan

Mereka tergabung dengan dua tim yang sama sekali tak diunggulkan seperti Shakhtar Donetsk dan Borussia Monchengladbach. Secara sepintas seharusnya Inter Milan dan Real Madrid bisa lolos berdampingan ke babak 16 besar Liga Champions. 

Akan tetapi begitu kick off Liga Champions dimulai, berbagai kejutan seolah seperti tak pernah mau berhenti terjadi. Mulai dari kekalahan mengejutkan Real Madrid dari Shakhtar Donetsk secara back to back alias dua kali baik tandang maupun kandang. 

Hingga kegagalan Inter Milan meraih dua kemenangan awal melawan Shakhtar Donetsk dan Borussia Monchengladbach. Berbagai kejutan itu pun menyeret Inter Milan dan Real Madrid berada dalam kondisi di ujung tanduk untuk gagal lolos babak 16 besar Liga Champions. 

Oleh karena itu, baik Inter Milan yang akan menjamu Shakhtar Donetsk ataupun Real Madrid vs Borussia Monchengladbach, sama-sama melakoni partai hidup mati. Dua mantan juara Liga Champions itu sangat butuh kemenangan untuk menyelamatkan nama besarnya. 

Rasanya tak akan pernah terbayangkan sebelumnya jika nantinya Real Madrid dan Inter Milan malah disingkirkan oleh Shakhtar Donetsk dan Gladbach. Bagaikan sebuah skenario mengerikan, ternyata kemungkinan itu sangat mungkin terjadi. 

Tak hanya kemungkinan salah satu dari Inter Milan dan Real Madrid gagal lolos, ternyata dua-duanya tersingkir juga sangat mungkin terjadi. Berikut kami paparkan skenario mengerikan Inter Milan dan Real Madrid gagal lolos bersamaan ke babak 16 besar Liga Champions.