Liga Champions

7 Tim Kuda Hitam yang Berpeluang Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

Senin, 7 Desember 2020 16:03 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @DieRotenBullen
Julian Nagelsmann merayakan keberhasilan RB Leipzig ke semifinal Liga Champions Copyright: © Twitter @DieRotenBullen
Julian Nagelsmann merayakan keberhasilan RB Leipzig ke semifinal Liga Champions

INDOSPORT.COM - Menjelang matchday terakhir Liga Champions, ternyata ada 7 tim kuda hitam berpeluang besar untuk lolos ke babak 16 besar. 

Hingga matchday kelima Liga Champions, total baru ada 9 tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka adalah Bayern Munchen, Manchester City, Porto, Liverpool, Chelsea, Sevilla, Borussia Dortmund, Barcelona dan Juventus. 

Itu artinya masih ada tujuh tiket tersisa yang bakal diperebutkan untuk bisa bermain di babak 16 besar Liga Champions. Menariknya, dari banyak tim yang bakal bertarung mati-matian di matchday keenam, ada 7 tim kuda hitam juga. 

Andai mereka bisa menyelesaikan misi terakhir untuk memenangi matchday keenam, maka ketujuh tim kuda hitam itu bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Siapa saja 7 tim kuda hitam yang berpeluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions? 

RB Salzburg 

Mulai dari RB Salzburg yang seketika jadi punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Lokomotiv Moscow. Kemenangan itu membawa RB Salzburg tinggal berjarak 2 poin saja dengan Atletico Madrid. 

Menariknya kedua tim dijadwalkan akan saling bunuh pada matchday keenam Liga Champions. Bermain di kandang sendiri, seharusnya memberi energi bagi RB Salzburg untuk kali ini saatnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions asal bisa mengalahkan Atletico Madrid. 

Borussia Monchengladbach 

Selanjutnya ada pemuncak klasemen sementara grup B, Borussia Monchengladbach. Memang di laga terakhir, Gladbach bakal bertemu dengan juara terbanyak Liga Champions, Real Madrid. 

Akan tetapi, Gladbach hanya butuh satu poin saja agar bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Andai bisa melakukan itu, tim-tim raksasa lain patut mewaspadai Gladbach yang sudah membuktikan diri menahan Inter Milan dan Real Madrid.