Liga Champions

Berikut Daftar Tim Peserta yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Kamis, 3 Desember 2020 05:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Berikut daftar sementara tim yang telah dipastikan lolos ke fase babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Copyright: © Getty Images
Berikut daftar sementara tim yang telah dipastikan lolos ke fase babak 16 besar Liga Champions 2020/21.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar sementara tim yang telah dipastikan lolos ke fase babak 16 besar Liga Champions 2020/21, di mana mulai banyak yang tersingkir dan lolos hingga pekan kelima fase grup.

Semua pertandingan matchday kelima babak grup Liga Champions musim ini telah terlaksana. Banyak tim-tim dari grup A hingga H yang telah dipastikan lolos ke fase 16 besar.

Sebelumnya pada pekan keempat, sebanyak enam tim telah dipastikan lolos ke fase 16 besar. Mereka adalah Bayern Munchen dari grup A, lalu Manchester City dari grup C, ada Chelsea dan Sevilla dari grup E, dan Barcelona serta Juventus dari grup G.

Kini, terdapat tiga tim tambahan yang telah dipastikan lolos ke fase 16 besar Liga Champions. Dia adalah Liverpool, Porto, dan Borussia Dortmund.

Liverpool memastikan diri lolos ke fase 16 besar usai mengalahkan Ajax Amsterdam di Anfield Stadium pada Rabu (02/12/20) dini hari WIB. Gol semata wayang Curtis Jones membawa The Reds keluar sebagai jawara grup D.

Kemudian ada Porto, wakil Portugal yang mampu menahan Manchester City di kandangnya sendiri. Hasil imbang 0-0 membawa Porto keluar sebagai runner-up grup C yang tak mampu disusul oleh dua Olympiakos dan Marseile, serta menemani The Citizens ke 16 besar.

Terakhir ada Borussia Dortmund, yang baru saja pada Kamis (03/12/20) dini hari WIB memastikan diri untuk lolos ke fase 16 besar Liga Champions.

Hasil imbang 1-1 saat menjamu Lazio membuat Dortmund berada di puncak klasemen grup F dengan raihan 10 poin, unggul satu poin dari Lazio di posisi kedua, dan tiga poin dari Club Brugge di posisi ketiga. Dortmund dipastikan lolos, terlepas dari hasil akhir Lazio vs Club Brugge di partai pamungkas grup.

Persaingan sengit terjadi di grup B dan grup H. Dimana tidak ada satupun tim yang menunjukkan tanda-tanda bakal lolos ke fase 16 besar, dan itu semua harus ditentukan di partai pamungkas grup pada pekan keenam minggu depan nanti.

Daftar Sementara Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2020/21

  • Grup A: Bayern Munchen (juara grup)
  • Grup B: Belum Ada
  • Grup C: Manchester City (juara grup), Porto
  • Grup D: Liverpool (juara grup)
  • Grup E: Chelsea (juara grup), Sevilla
  • Grup F: Borussia Dortmund
  • Grup G: Barcelona, Juventus
  • Grup H: Belum Ada