In-depth

Hitung-hitungan Inter Milan Bisa Lolos ke Fase Gugur Liga Champions

Selasa, 1 Desember 2020 17:26 WIB
Editor: Coro Mountana
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi para pemain Inter Milan usai gawang Sassuolo kebobolan Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi para pemain Inter Milan usai gawang Sassuolo kebobolan

INDOSPORT.COM - Bagaimana hitung-hitungan agar Inter Milan bisa tetap lolos ke fase gugur atau babak 16 besar Liga Champions

Sebuah pertanyaan yang terus dicari oleh para suporter Inter Milan. Wajar saja, soalnya Inter Milan memang sedang berada dalam ujung tanduk tersingkir dari babak grup Liga Champions. 

Hasil hanya bisa meraih 2 poin saja dari 4 pertandingan awal Liga Champions menjadi dosa tersendiri bagi Inter Milan. Utamanya saat gagal mengalahkan Borussia Monchengladbach dan Shakhtar Donetsk. 

Padahal Shakhtar Donetsk sebelumnya bisa dibantai Inter Milan di semifinal Liga Europa musim lalu. Hasil hanya mengoleksi 2 poin pun membuat Inter Milan saat ini berada di dasar klasemen sementara grup B Liga Champions. 

Inter Milan pun saat ini terpaut 5 poin dari Real Madrid yang menempati posisi kedua sebagai batas akhir lolos ke fase gugur. Dengan kondisi Inter Milan saat ini, tak sedikit yang sudah memprediksi kalau mereka bakal gagal lagi lolos ke fase gugur Liga Champions. 

Andai musim ini gagal lagi ke 16 besar, maka itu akan menjadi yang ketiga kalinya secara beruntun. Secara berurutan, Inter Milan rupanya mengalami mimpi buruk serupa pada 2 edisi sebelumnya. 

Oleh karena itu, Inter Milan wajib sapu bersih dua laga sisa Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk dan Borussia Monchengladbach dengan kemenangan agar terbuka peluang lolos. Namun ternyata, hitung-hitungan Inter Milan untuk lolos tak sesederhana itu. 

Meski Inter Milan bisa sapu bersih 2 laga sisa dengan kemenangan, ternyata itu tak menggaransi skuad asuhan Antonio Conte bisa lolos. Ada banyak syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh Inter Milan untuk lolos meski sudah dapat 2 kemenangan lagi. 

Lantas syarat dan ketentuan seperti apa yang bisa membuat Inter Milan benar-benar bisa lolos fase gugur Liga Champions? Berikut kami hadirkan hitung-hitungan Inter Milan bisa lolos fase gugur Liga Champions dalam 2 skema sederhana berikut ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%