Liga Champions

Barcelona Jamu Juventus, Koeman Pastikan Messi Tampil Hadapi Ronaldo

Selasa, 8 Desember 2020 04:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Ronald Koeman memastikan Lionel Messi tampil saat Barcelona jumpa Juventus di Liga Champions sehingga bisa bertemu Cristiano Ronaldo lagi di lapangan hijau. Copyright: © Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Ronald Koeman memastikan Lionel Messi tampil saat Barcelona jumpa Juventus di Liga Champions sehingga bisa bertemu Cristiano Ronaldo lagi di lapangan hijau.

INDOSPORT.COM – Ronald Koeman memastikan Lionel Messi tampil saat Barcelona jumpa Juventus di Liga Champions sehingga bisa bertemu Cristiano Ronaldo lagi di lapangan hijau.

Berstatus sebagai rival berat, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo rutin bertemu di lapangan hijau saat keduanya sama-sama berkarier di LaLiga Spanyol. Namun, pertemuan mereka harus terhenti sejak Ronaldo meninggalkan Spanyol untuk bergabung dengan Juventus.

Dua tahun tak bertemu, Ronaldo dan Messi berpotensi reuni setelah Juventus dan Barcelona berada di grup yang sama di Liga Champions. Sayangnya, dalam pertemuan pertama di Turin, Ronaldo absen membela Si Nyonya Tua karena menjalani isolasi akibat terjangkit Covid-19.

Kini, Barcelona akan kembali bertemu Juventus di matchday terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (09/11/20). Cristiano Ronaldo yang telah pulih pun kemungkinan besar akan kembali diandalkan Juventus demi memastikan posisi sebagai juara grup.

Reuni pun dipastikan akan terjadi setelah Ronald Koeman menyatakan bahwa Lionel Messi akan tampil di laga ini, setelah sebelumnya sempat diistirahatkan di dua partai terakhir Barcelona di Liga Champions.

Lebih lanjut, pria Belanda itu mengaku sudah tidak sabar lagi menyaksikan secara langsung persaingan antara Messi dan Ronaldo.

"Leo (Messi) dan Ronaldo adalah dua pemain yang fantastis yang sangat menyenangkan untuk disaksikan," kata Koeman dalam konferesi pers jelang laga seperti dilansir ESPN.

"Mereka adalah yang terbaik dalam 15 tahun terakhir. Mereka meraih begitu banyak kesuksesan. Mereka pemain yang berbeda dan saya mengagumi keduanya. Mereka juga telah memberi kita banyak malam yang luar biasa dan semoga kita akan menikmati perjumpaan mereka," lanjutnya.

Cristiano Ronaldo sendiri masih menjadi andalan Juventus meski kini telah berusia 35 tahun. Musim ini, ia telah mencetak 10 gol hanya dari 9 laga bersama Si Nyonya Tua.

Di sisi lain, performa Lionel Messi bersama Barcelona juga mulai membaik setelah sempat kesulitan di awal musim. La Pulga kini tercatat telah mencetak 7 gol dan 4 assist dari 13 pertandingan musim ini.

Dengan makin tuanya Ronaldo dan Messi, tidak menutup kemungkinan laga Barcelona vs Juventus di Liga Champions tengah pekan ini akan menjadi pertemuan terakhir mereka di lapangan hijau.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%